Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Pulang Durian Unggulan Mulai Rp 70.000 di Pesta Durian 2016

Kompas.com - 02/04/2016, 23:22 WIB
Muhammad Irzal A

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesta Durian kembali digelar di Jakarta. Kali ini di pelataran Mal Artha Gading, Sabtu (2/4/2016). Terhitung lebih dari 35 stan menyajikan berbagai durian unggul dan aneka olahan durian. Sejak pukul 10.00 WIB para maniak durian memadati mal di Jakarta Utara ini.

Pada Pesta Durian yang berlangsung 2-10 April 2016 ini panitia menyediakan berbagai jenis durian unggul dari 14 daerah di Indonesia. Di antaranya ialah durian Sukasari Bogor, durian Sawar Bronkol, durian Kholil Semarang, durian Tumidiarso dan Mahbijin Gunung Pati Semarang.

(BACA: Siap-siap, Pesta Durian Jakarta ini Akan Hadirkan Durian Merah)

Ada juga durian Salim Jonggol, durian Usup Rancamaya, durian Sipandan Rancamaya, durian Ci Aden dan Jabrix Rancamaya, durian Wediasin Wonosobo, durian Candimulyo Magelang, dan durian Merah Banyuwangi tentunya.

Pengunjung bisa membawa pulang durian durian tersebut mulai harga Rp 70.000 hingga Rp 80.000 tiap kilogram. Selain itu ada yang menjual per butir mulai Rp 75.000 juga.

Jika anda malas membukanya ada pula yang menjual dengan keadaan sudah dikupas bersih, atau siap dimakan.

(BACA: Ini Dia, Tiga Durian Terbaik Asal Pandeglang Banten...)

Sayangnya durian merah yang menjadi incaran para maniak durian belum bisa dijual hari pertama ini, Sabtu (2/4/2016). Panitia baru mendapat suplai tiga durian merah dari Banyuwangi, Jawa Timur dan belum bisa memenuhi keinginan konsumen yang membeludak.

KOMPAS.COM/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Pengunjung Pesta Durian di pelataran Mal Artha Gading, Jakarta Utara, Sabtu (2/4/2016). Panitia menyediakan berbagai jenis durian unggul dari 14 daerah di Indonesia.
Dari pengamatan KompasTravel di hari pertama, durian merah yang dipajang di atas panggung menjadi rebutan pengunjung untuk berfoto. Panitia pun sempat kecolongan karena ada pengunjung yang secara diam-diam mencomot satu biji durian tersebut.

"Melihat antusiasme masyarakat terhadap durian merah yang hanya sedikit ini, sepertinya akan kita lelang di hari-hari berikutnya," ujar Kiki Fadhilah, bagian pemasaran Pesta Durian kepada KompasTravel, Sabtu (2/4/2016).

Sedangkan untuk menikmati aneka jajanan serba durian, pengunjung dapat memperolehnya mulai dari harga Rp 5.000 untuk ice cream durian dan Rp 20.000 untuk olahan seperti sop dan kue durian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com