Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa 700 Turis, Kapal Pesiar Artania Kembali Kunjungi Sabang

Kompas.com - 07/04/2016, 15:39 WIB

SABANG, KOMPAS.com - Kapal pesiar mewah MS Artania kembali mengunjungi Kota Sabang, Aceh, Kamis (7/4/2016). Kapal sepanjang 230 meter itu membawa 700 turis mancanegara dan 500 awak kapal.

Kehadiran kapal pesiar Artania disambut dengan penampilan tari guel dari Gayo, Aceh Tengah, sekaligus pengalungan bunga kepada Kapten Kapal MS Artania oleh Waka BPKS Irwan Faisal.

(BACA: Takut "Mati Gaya" Saat Wisata Kapal Pesiar? Simak 6 Tips Berikut...)

Hadir dalam acara penyambutan itu Kapolres Sabang, AKBP Nurmeiningsih, Kabid Pariwisata Disbudpar Aceh, Amiruddin, dan Kadisbudpar Sabang Zulfi Purnawati.

Kepala Pelabuhan CT 3 BPKS Zulkarnaini Abdullah, kepada serambinews.com mengatakan, kapal pesiar MS Artania itu merapat di pelabuhan sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapal tersebut singgah di Sabang, Pulau Weh sekitar 8 jam. Kapal itu membawa 700 turis mancanegara dan 500 ABK (anak buah kapal).

Setelah singgah sekitar 8 jam, kapal pesiar yang datang dari Langkawi dengan waktu 15 jam itu selanjutnya meninggalkan Sabang dan berlayar menuju Madagaskar.

”Kedatangan kapal pesiar MS Artania ke Sabang merupakan kali kedua, sebelumnya awal tahun 2014 kapal berbendera Bermuda itu juga sudah mendaratkan 1.000 turis asing ke Sabang,” katanya.(serambinews.com/Syamsuddin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com