Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Notes Khusus Petualang di Indofest 2016

Kompas.com - 07/04/2016, 20:41 WIB
Muhammad Irzal A

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai teknologi dan inovasi dipamerkan oleh berbagai brand di Indofest 2016, 6 hingga 10 April 2016. Dari mulai daypack dengan bahan lebih kuat dan ringan, tenda dengan air system, hingga notes khusus petualang.

Buku notes ini di klaim sebagai buku notes anti air pertama di Indonesia. Dibuat oleh pabrikan outdoor Survivor Gears asal bandung, notes tersebut merupakan inovasi babaru awal tahun 2016 dari pabrikan tersebut.

(BACA: Catat... Jadwal "Talkshow" Petualangan Menarik di Indofest 2016!)

Randi Roswenda, selaku General Manager Survivor Gears menjelaskan bahwa notes tersebut memiliki berbagai keunggulan dibanding notes biasanya.

"Selain anti air, notes tersebut juga anti oli, dan minyak. Sangat membantu bagi pekerja tambang yang bertugas di lapangan," ujar Randi kepada KompasTravel dalam acara Indofest 2016 di Istora Senayan, Rabu (7/4/2016).

Ia mengatakan dibandingkan dengan produk serupa dari luar negeri, selain lebih murah, notes tersebut tahan robek. Randi pun mempraktikkannya kepada KompasTravel dengan meminta menyobek lembaran kertas tersebut, dan terbukti sulit robek.

Sedangkan untuk menulisnya ia menjelaskan hanya menggunakan bolpoint seperti biasa. Namun jika menggunakan cat, atau tinta berbasis air akan luntur, seperti stempel cap.

Uniknya lagi, kertas tersebut dapat dibakar, untuk membantu membuat perapian lebih baik. Jika dibakar bisa menyala dengan lama sekitar 3 hingga 4 menit. Sehingga membantu anda untuk menyalakan api unggun dan menyusunnya terlebih dahulu.

Dibuat di Cigaduh Bandung, notes tersebut terbuat dari kertas sintetik hasil proses kimia. Ia mengatakan kertas tersebut ramah lingkungan karena tidak menggunakan pohon sebagai bahan bakunya, melainkan zat buatan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com