Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Face Painting", "Viking Selfie", dan Aneka Aktivitas Seru di Destination Europe 2016

Kompas.com - 09/04/2016, 16:10 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Destination Europe 2016 adalah tempat Anda menggali beragam informasi seputar wisata dan budaya Eropa. Banyak aktivitas seru yang disuguhkan stan-stan negara Uni Eropa. Face Painting dan Viking Selfie adalah dua di antaranya.

Pameran Destination Europe 2016 tengah digelar di Balai Kartini, Jakarta. Pameran yang digelar selama dua hari, 9-10 April 2016 ini menyuguhkan beragam informasi seputar wisata dan budaya Eropa.

Dengan tiket masuk seharga Rp 10.000, Anda bisa berkeliling 22 stan negara Uni Eropa dan ikut berbagai kontes seru.

Tiap stan negara punya suguhan berbeda untuk pengunjung. Biasanya, mereka menyediakan makanan khas yang bisa dicicipi secara gratis. Banyak pula aktivitas yang bisa Anda lakukan di stan-stan tersebut.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Pengunjung ikutan Viking Selfie di Destination Europe 2016 yang digelar di Balai Kartini Jakarta, Sabtu (9/4/2016). Destination Europe 2016 adalah pameran wisata dan budaya Eropa yang berlangsung 9-10 April 2016.
Salah satu stan paling ramai adalah Slovakia. Di stan ini, pengunjung bisa meminta face painting secara gratis. Gambarnya boleh apa saja, namun mayoritas pengunjung memilih gambar bendera Slovakia di pipi mereka.

"Saya tertarik datang ke sini, mau lihat-lihat saja. Pamerannya seru, banyak hal seru. Berencana membeli paket wisata juga kalau ada yang menarik," tutur Vere (27), salah satu pengunjung stan Slovakia yang dilukis wajahnya.

Di stan Slovakia pula, pengunjung bisa melihat proses pengerjaan Bobbin Lace. Ini adalah kerajinan tangan berupa jahitan rajut khas Slovakia.

Banyak kuis yang bisa kamu ikuti di pameran ini. Stan Belanda, Belgia, dan Swedia punya kontes foto dan selfie. Anda tinggal berfoto dengan pose bebas di stan mereka, upload di media sosial, kemudian bisa membawa pulang goodie bag atau hadiah.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Ketentuan Viking Selfie di Destination Europe 2016 yang digelar di Balai Kartini Jakarta, Sabtu (9/4/2016). Destination Europe 2016 adalah pameran wisata dan budaya Eropa yang berlangsung 9-10 April 2016.
Di stan Swedia dan Irlandia, pengunjung bisa ikut Viking Selfie alias selfie mengenakan topi dan pedang ala Viking. Spot foto disediakan di masing-masing stan. Hadiahnya beragam, dari kaus sampai goodie bag berisi cinderamata khas Swedia atau Irlandia.

Selama dua hari pameran, digelar pula beberapa kompetisi. Ada kompetisi menggambar untuk anak-anak, serta area bermain sepakbola (Jerman) dan bowling (Perancis).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com