Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Terakhir, Pameran Destination Europe 2016 Ramai Pengunjung

Kompas.com - 11/04/2016, 07:02 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran wisata dan budaya Eropa, Destination Europe 2016 yang digelar di Balai Kartini, 9-10 April. Pada hari terakhir, Minggu (10/4/2016), peminat pameran lebih tampak lebih banyak dari kemarin.

Pameran wisata dan budaya Eropa ini pada hari terakhir terlihat lebih banyak pengunjung yang menyambangi pameran.

(BACA: Tiga Alasan Utama Anda Perlu Traveling ke Eropa)

Dengan tiket masuk Rp 10.000 atau gratis bagi pemegang kartu Mandiri, pengunjung bisa berkeliling 22 stan perwakilan negara-negara Uni Eropa.

"Seru banget, bisa icip-icip makanan khas tiap negara. Nyoba minumannya, juga ikutan kuis-kuisnya," tutur Tasha (30), salah satu pengunjung Destination Europe 2016 kepada KompasTravel di Balai Kartini.

Beberapa stan perwakilan negara yang paling banyak dikunjungi adalah Inggris, Slovakia, Italia, dan Belanda. Stan Inggris menyuguhkan teh Twinings gratis bagi pengunjung, juga kuis berhadiah goodie bag.

"Stan Slovakia seru, bisa face painting dan nyobain wine lokal," tutur pengunjung lainnya, Adigun (18).

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Stan Holland Tourism di Destination Europe 2016, Balai Kartini, Jakarta, Minggu (10/4/2016).
Sementara itu, stan Italia dan Belanda punya permainan dengan beragam hadiah. Mulai dari kaus, goodie bag, sampai kopi khas Italia yang terkenal nikmat. Stan Belanda adalah salah satu yang paling ramai pengunjung.

Di hari kedua ini, banyak pertunjukan dan demo masak yang digelar di Destination Europe 2016. Sejak dibuka pukul 10.30 WIB, digelar beberapa demo masak seperti dari Finlandia, Italia, Perancis, dan Spanyol.

Selain stan perwakilan negara-negara Uni Eropa, ada pula beberapa stan maskapai seperti Garuda Indonesia, AirFrance KLM, Lufthansa, dan Swiss Airlines. Pengunjung juga bisa membeli beragam paket wisata ke Eropa dari delapan travel agent yang ikut berpartisipasi dalam pameran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com