Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Destinasi Selam Indonesia Dipamerkan di Jepang

Kompas.com - 12/04/2016, 22:06 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepuluh destinasi wisata selam Indonesia dipamerkan di Tokyo, Jepang pada 4-8 April 2016 lalu. Destinasi-destinasi ini dipamerkan dalam ''Sales Mission Diving Japan 2016" yang diikuti 63 praktisi industri wisata dari Jepang dan 10 pelaku industri selam Indonesia.

"Sales Mission Diving Japan 2016" digelar oleh Kementerian Pariwisata bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang, serta didukung oleh Visit Indonesia Tourism Office (VITO) di Tokyo. Acara ini merupakan ajang promosi 10 destinasi wisata selam Indonesia kepada masyarakat Jepang.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra mengatakan, event ini adalah ajang promosi yang tepat karena hampir 40 persen wisatawan Jepang tertarik dengan wisata laut di Indonesia.

"Indonesia begitu dikenal sebagai surga destinasi wisata selam terbaik di dunia dengan sejumlah lokasi favorit," tambah Yusron seperti dikutip dari siaran pers yang diterima KompasTravel, Selasa (12/4/2016).

Beberapa destinasi selam yang dipromosikan antara lain Raja Ampat, Pulau Komodo, Derawan, Togean, Wakatobi, Gili Air dan Bunaken. Direktur Promosi Asia Pasifik Kementerian Pariwisata, Vinsensius Jemadu mengatakan, "Sales Mission Diving Japan 2016" digelar sebagai table top antara seller dan buyer pihak pariwisata Jepang.

"Ini bagian dari upaya strategis untuk menarik hingga 600.000 wisatawan Jepang mengunjungi Indonesia," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com