Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar Belanja, Siap-siap "Semarang Great Sale" Segera Digelar

Kompas.com - 14/04/2016, 00:03 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesta diskon tahunan Semarang Great Sale akan kembali digelar dalam rangka peringatan HUT ke-469 Kota Semarang. Selama satu bulan, wisatawan akan disuguhi diskon dari total 2.000 pelaku usaha.

Tahun ini, Semarang Great Sale akan digelar mulai 16 April-15 Mei 2016 dan merupakan salah satu agenda rangkaian HUT ke-469 Kota Semarang. Wisatawan akan disuguhi beragam diskon menarik dari berbagai produk kuliner, kerajinan tangan, fashion, department store, hotel, tempat olahraga, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), hingga Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Semarang kini semakin berbenah, semakin cantik, semakin banyak event. Tentu Semarang Great Sale kita konsep sedemikian rupa agar menambah kunjungan wisatawan," tutur Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam konferensi pers Semarang Great Sale & Semarang Night Carnival di Balairung Soesilo Soedarman, Kemenparekraf, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (13/4/2016).

SRI ANINDIATI NURSASTRI/KOMPAS.COM Konferensi pers Semarang Great Sale di Balairung Soesilo Soedarman, Kemenparekraf, Rabu (13/4/2016). Semarang Great Sale digelar 16 April-15 Mei 2016.
Menteri Pariwisata Arief Yahya menambahkan, sebanyak 30 persen anggaran yang dikeluarkan wisatawan mancanegara (wisman) ditujukan untuk kuliner dan belanja. Arief pun yakin, Semarang Great Sale akan membawa lebih banyak wisman.

"Kuliner, fashion dan craft masuk dalam cultural industry. Spending wisman untuk kuliner sebesar 32 persen, kemudian fashion sebesar 30 persen," papar dia.

Semarang Great Sale kali ini, ada total 2.000 pelaku usaha yang berpartisipasi. Sedangkan untuk kupon undian, panitia menyiapkan 2,5 juta lembar kupon undian bagi masyarakat yang melakukan transaksi selama Semarang Great Sale.

Pada 17 April 2016 mendatang, akan digelar opening ceremony Semarang Great Sale bertempat di Halaman Balaikota Semarang. Agenda ini akan dibuka oleh jalan sehat, bazar UMKM, juga lomba masak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com