Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lonely Planet Tawarkan Panduan ke Toilet Terbaik di Dunia

Kompas.com - 14/04/2016, 08:08 WIB

KOMPAS.com - Terdengar aneh jika ada pelancong memilih destinasi berlibur berdasarkan kualitas toilet di destinasi tersebut. Tetapi bila memang ada pelancong demikan, maka kini telah hadir buku panduan yang sesuai.

Perusahaan panduan perjalanan, Lonely Planet, baru saja mengeluarkan buku terbarunya. Buku tersebut berisi koleksi foto dari toilet-toilet menarik di seluruh dunia.

Ada lebih dari 100 toilet yang ditampilkan, mulai dari toilet portable di jalanan London sampai toilet di atas gunung di Tanzania. Foto-foto toilet unik ini dikompilasi di buku "Toilets: A Spotter's Guide".

Beberapa toilet yang ditampilkan adalah toilet sederhana yang berlokasi seakan di antah berantah. Toilet-toilet lainnya tampil begitu cantik layaknya karya seni dengan panorama di sekitarnya yang memukau.

"Seperti yang diketahui pelancong berpengalaman, Anda bisa mengetahui banyak hal tentang suatu tempat dari kamar mandinya," begitu bunyi halaman pembuka buku tersebut.

Dok. Lonely Planet Toilet di Biara Thiksey, Ladakh, India

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN Travel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com