Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Song Joong Ki ”The Descendants of The Sun”, Wajah Baru Pariwisata Korea

Kompas.com - 14/04/2016, 09:02 WIB

KOMPAS.com - Kapten Yoo Si Jin telah ditunjuk sebagai Duta Kehormatan Parwisata Korea dan akan menjadi pemeran utama dalam iklan komersial promosi pariwisata Korea Selatan (Korsel).

Song Joong Ki, yang saat ini tengah naik daun karena drama “The Descendants of The Sun”, telah ditunjuk sebagai Duta Kehormatan Pariwasata Korea dan sebagai pemeran utama dalam iklan komersial promosi pariwisata Korsel tahun 2016 untuk mempromosikan Korsel kepada dunia.

Seperti termuat dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, setiap tahun selalu diproduksi iklan yang mempromosikan berbagai macam pesona Korsel.

Tahun ini untuk mempromosikan pariwisata Korsel di luar negeri, Korea Tourism Organization akan memproduksi iklan promosi dengan pemeran utama drama populer “The Descendant of the Sun, Song Joong Ki, sebagai pemeran utamanya dengan harapan dapat memenangkan hati para penggemar Korean wave di dunia.

Iklan kali diambil di lokasi-lokasi utama tempat syuting drama seperti Taebaek dan Jeongseon di Gangwon dan akan diproduksi dengan konsep “Walk into the Story”, konsep yang dapat meningkatkan daya pikat pariwisata Korsel.

Melalui jalan cerita iklan yang dapat menstimulasi kelima panca indera, penonton dibuat seakan menjadi pemeran utama dalam cerita ini. Bukan hanya promosi di televisi saja, iklan tersebut pun akan ditayangkan di media cetak dan akan selesai diproduksi pada akhir bulan Juni nanti. Dan mulai awal Juli, akan tayang secara serentak di media-media utama di luar negeri.

Selama ini iklan promosi pariwisata Korea telah memperlihatkan daya tarik wisata yang berbeda setiap tahunnya. Khususnya, pada tahun lalu iklan promosi “Korea. Your Story” teracatat telah ditonton sebanyak 37.000.000 kali di YouTube selama masa kampanyenya.

Iklan tersebut telah memecahkan rekor terbanyak ditonton dari video-video iklan promosi wisata lainnya. Iklan tersebut dibintangi oleh bintang Korean Wave, Lee Min Ho.

Di tengah-tengah perhatian dunia terhadap aktivitas Song Joong Ki sebagai bintang utama iklan dan sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Korea, Korea Tourism Organization tentu saja akan mepromosikan lokasi syuting sebagai produk pariwisata dan akan melakukan promosi secara aktif di luar negeri bersama Song Joong Ki. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com