Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/04/2016, 19:07 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air akan membuka rute baru Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Silangit pergi pulang (PP). Rute tersebut akan mulai dilayani pada tanggal 26 April 2016.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono mengatakan, bahwa selain sebagai bentuk pengembangan, pilihan ekspansi melayani rute Jakarta – Silangit PP ini adalah sebuah respon dari Sriwijaya Air atas program pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata, yang telah mengeluarkan kebijakan sepuluh prioritas daerah tujuan wisata di Indonesia.

“Silangit yang terkenal akan keindahan Danau Toba menjadi salah satu destinasi yang paling cepat menyedot wisatawan dan meningkatkan perekonomian. Sejalan dengan itu, kami juga ingin memberikan kontribusi terhadap program pemerintah yang saat ini sedang fokus untuk mengembangkan sepuluh prioritas destinasi tujuan wisata di mana Danau Toba termasuk di dalamnya,” kata Agus seperti termuat dalam siaran pers.

Rute baru Sriwijaya Air ini akan dilayani satu kali setiap hari menggunakan pesawat Boeing 737-500 dengan kapasitas 120 kursi, yang terdiri dari delapan kursi kelas eksekutif dan 112 kursi untuk kelas ekonomi.

“Dengan frekuensi penerbangan satu kali setiap hari, Sriwijaya Air bisa menjadi moda transportasi udara yang memberikan kontribusi nyata dalam membangun percepatan perekonomian daerah dan pengembangan wisata di Indonesia,” lanjut Agus.

Adapun jadwal penerbangan Soekarno Hatta - Silangit PP ini yakni, penerbangan menuju Silangit akan dilayani pesawat dengan nomor penerbangan SJ 888 yang diberangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta pukul 07.30 WIB dan akan tiba di Bandara Silangit pada pukul 09.30 WIB.

Sedangkan untuk rute sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan SJ 889 akan diberangkatkan dari Bandara Silangit pada pukul 10.00 WIB dan tiba kembali di Bandara Soekarno Hatta pukul 11.55 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com