Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cantiknya Lukisan Telur Kayu di Pantai Sindhu Sanur

Kompas.com - 20/04/2016, 19:24 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Ada yang menarik perhatian ketika berada di Pantai Sindhu, Sanur, Denpasar, Bali, yaitu lukisan telur kayu. Lukisan telur kayu ini kreasi seniman lukis bernama Wayan Biarna yang mampu menarik perhatian wisatawan saat melintas di depan stand kecil di pojok restoran sebuah hotel di Pantai Sindhu.

"Bahannya kayu dan cat lukis saja. Ini lukisan telor kayu," kata Wayan Biarna, Denpasar, Bali, Rabu (20/4/2016).

Biarna juga menyampaikan bahwa dirinya melukis telur kayu dengan tiga ukuran. Ukuran kecil dinamakan lukisan telur Angsa, ukuran sedang dinamakan lukisan telur Kaswari dan ukuran besar bernama lukisan telur Unta.

"Memang tidak ada ukuran pasti, tapi hanya secara umum yaitu ukuran kecil, sedang dan besar. Kesulitan dan lama pengerjaannya tergantung motif dan ukuran," tambahnya.

Biarna juga menjelaskan lukisan telur kayu ukuran kecil atau Angsa memakan waktu sekitar satu hari. Pengerjaan ukuran sedang memakan waktu tiga hari dan ukuran besar bisa mencapai tiga hari pengerjaan.

Sementara untuk harga, untuk lukisan telur kayu Angka ukuran kecil seharga Rp 100.000, lukisan telur kayu Kaswari ukuran sedang seharga Rp 400.000 dan lukisan telur kayu Angsa ukuran besar seharga Rp 650.000.

Dia mengaku cukup banyak wisatawan yang tertarik untuk membeli, terutama mereka yang berwisata di Pantai Sindhu, baik wisatawan domestik maupun asing. Salam sebulan omzetnya mencapai Rp 5.000.000 dengan kondisi tamu yang biasa saja, tidak ramai maupun tidak sepi. Tetapi jika musim libur, omzetnya lebih dari Rp 5.000.000. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com