Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Spot "Selfie" Paling Ekstrem di Dunia?

Kompas.com - 22/04/2016, 17:08 WIB

KOMPAS.com - Pedra da Gavea, sebuah gunung di pinggiran Rio de Janeiro, Brasil, kini tengah populer di kalangan wisatawan. Tempat ini menjadi destinasi wisata favorit bagi orang-orang pecinta foto selfie yang ekstrem.

Mereka nekat, bertaruh nyawa demi mendapat foto selfie di ketinggian 2.769 kaki atau sekitar 843 meter dari permukaan laut.

Dilansir dari situs Dailymail.co.uk, sistem pencarian cepat di situs Instagram telah menunjukkan betapa populernya tempat ini bagi penyuka foto ekstrem.

Renan Serrano/Viviane Mota Renan Serrano (kiri) dan Viviane Mota (kanan) saat selfie ekstrem di Pedra da Gavea, Brasil.
Terdapat ratusan, bahkan ribuan orang yang posting foto mereka di tempat yang berbahaya tersebut.

Pose yang dilakukan kebanyakan orang adalah berdiri atau duduk di pinggir tebing. Meski demikian, ada juga yang berpose lebih ekstrem dari sekadar duduk di pinggir tebing.

Mereka lebih memilih bergelantungan di ujung batu di atas ketinggian tebing hingga tiduran demi mendapat gambar terbaik dan pujian dari banyak orang.

Nah, menurut Anda, foto bagus yang didapatkan mereka apakah sepadan dengan resiko "maut" yang mengintai? (TribunTravel/Malvyandie Haryadi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com