Tak Hanya Angklung, Yuk Belajar Membatik di Bandung - Kompas.com

Tak Hanya Angklung, Yuk Belajar Membatik di Bandung

Jonathan Adrian
Kompas.com - 26/04/2016, 08:17 WIB
KOMPAS.com/Jonathan Adrian Membatik dengan teknik tulis menggunakan canting jadi salah satu teknik yang dapat dipelajari di Rumah Batik Komar, Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com – Bandung tak hanya menawarkan angklung sebagai wisata budaya. Pengunjung yang datang ke Bandung dapat belajar membatik juga.

Salah satu tempat yang dapat dikunjungi adalah Rumah Batik Komar. Di sini, pengunjung dapat mempelajari ragam teknik membatik dari mulai cap hingga tulis.

Setiap peserta akan diberi kain polos berukuran 40 kali 40 centimeter untuk digambar dengan motif. Sebelum mulai, peserta bisa memilih ingin menggambar dengan teknik cap atau tulis.

“Rata-rata proses menggambarnya berlangsung selama satu jam,” ujar Humas Batik Komar, Raesita di Rumah Batik Komar, Sabtu (25/4/2016)

KOMPAS.com/Jonathan Adrian Membatik cap jadi salah satu proses membatik yang bisa dipelajari di Rumah Batik Komar, Bandung

Jika sudah selesai, peserta boleh membawa pulang karyanya sendiri untuk digunakan. Tak hanya itu, peserta juga akan dibawa berkeliling melihat proses pembuatan batik di tempat ini.

Untuk mengikuti program ini, setiap peserta dikenakan biaya Rp 105.000. Namun jika datang dengan rombongan lebih dari 10 orang, biaya hanya dibebankan Rp 60.000 per orang.

Baik dalam jumlah rombongan kecil atau perorangan, peserta tak perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu. Cukup datang dan mendaftar di tempat.

Rumah Batik Komar terletak di Jalan Sumbawa 22, Bandung. Buka setiap hari pukul 08:00 hingga pukul 17:00 WIB.

PenulisJonathan Adrian
EditorNi Luh Made Pertiwi F
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM