Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebas Antre, Beli Tiket Diskon GATF Bisa Secara "Online"

Kompas.com - 29/04/2016, 06:00 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Pameran wisata atau travel fair dengan aneka promo tentu sangat menggiurkan. Terlebih jika Anda sudah memiliki rencana liburan dan membutuhkan paket wisata serta tiket pesawat.

Salah satu produk yang menjadi incaran pengunjung saat datang ke pameran wisata adalah promo tiket pesawat. Namun, usaha ekstra yakni mengantre dan berdesak-desakan di dalam pameran untuk mendapatkan tiket promo.

Sejumlah agen perjalanan menawarkan tiket pesawat secara online saat pameran wisata berlangsung. Misalnya Panorama Tours dan Ezytravel.co.id yang menawarkan tiket promo Garuda Indonesia secara online selama pameran wisata Garuda Indonesia Travel Fair 2016 yang akan diselenggarakan 29 April-1 Mei 2016.

Chief Marketing Officer Panorama Tours Fenny Maria saat dihubungi KompasTravel mengatakan pengunjung bisa memesan tiket wisata secara online tanpa perlu mengantre di travel fair. Harga tiket pesawat yang ditawarkan adalah harga tiket pesawat yang berlaku saat pameran.

“Kalau mengantre di pameran daripada ribet, dari online kan lebih mudah. Tapi kalau mau mengantre harga yang dapat cash back itu ya harus antre dari pagi (di pameran),” jelasnya.

Pada situs www.panorama-tours.com, pengunjung bisa mendapatkan tiket pesawat secara online mulai dari 29 April 2016 pukul 00.01 WIB hingga 1 Mei 2016 pukul 23.59 WIB.

KOMPAS.COM/TRI WAHYUNI Pengunjung yang antre di loket pembelian tiket di Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2013 di JCC, Jumat (13/9/2013).
Sementara Public Relation & Advertising Ezytravel.co.id, Noor Aini Rachmawati menjelaskan, pengunjung bisa memesan lewat situs www.ezytravel.co.id untuk mendapatkan harga promo tiket pesawat Garuda tanpa perlu mengantre

"Kita kelebihannya memang itu (pemesanan online). Tapi kecuali yang di Happy Hour," jelas saat dihubungi KompasTravel, Rabu (27/4/2016).

GATF 2016 akan dilaksanakan dua kali sepanjang tahun. Pameran pertama akan digelar di Hall A & Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, mulai 29 April-1 Mei 2016. Pameran ini digelar serentak di 14 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, Jambi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Manado, Timika, dan Jayapura.

Selain booth maskapai Garuda Indonesia, pengunjung bisa berburu tiket dan paket wisata di 52 travel agent yang berpartisipasi. Selain itu ada pula 9 hotel dan theme park, 3 National Tourism Organization, 13 corporate dan travel equipments, media partner, dan BNI sebagai bank partner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com