Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenda Tuna Manado, Tempat Berburu Kuliner Tuna Segar di Malam Hari

Kompas.com - 30/04/2016, 10:08 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Kota Manado, Sulawesi Utara memang gudangnya kuliner laut atau seafood. Tak sulit mencari kuliner ikan laut segar di ibu kota Provinsi Sulawesi Utara ini.

Satu lagi tempat makan yang banyak menarik pengunjung, yakni Tenda Tuna. Seperti namanya, rumah makan ini hanya ditutup tenda dan beralaskan tanah. Tenda Tuna ini terletak tepat di samping Lapangan Koni Sario Manado.

Meski sederhana, kenyamanan dari tempat ini bisa dijamin. Tenda yang hanya buka pada malam hari ini menyajikan berbagai jenis ikan segar yang dibakar.

TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN Ikan tuna segar plus sayur di Tenda Tuna Manado, Sulawesi Utara.
Sesuai ukurannya, ikan-ikan segar di sini punya harga masing-masing. Mulai dari Rp 25.000, Rp 35.000, Rp 50.000 serta paling besar Rp 60.000. Harga ini sudah termasuk nasi, sayur kangkung dan dabu-dabu.

Jenis ikan yang dijual bervariasi, mulai dari Tuna, Kakap, Tindarung, Oci dan jenis lainnya. Anda bisa memilih sendiri ikan yang masih segar di dalam kotak besar, lalu pengelola akan membakarnya untuk anda.

TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN Pembeli memilih sendiri ikan yang hendak dibakar di Tenda Tuna Manado, Sulawesi Utara.
Untuk rasa, bumbu ikan bakarnya enak, meresap hingga ke dalam. Yang paling lezat adalah dabu-dabunya. Ikan bakar ini tak lengkap tanpa dabu-dabu.

Tenda Tuna ini bisa jadi pilihan tepat bagi anda yang berburu kuliner laut malam hari.

Mudah ditemui, tepat berada di pinggir jalan raya. Di samping Lapangan Koni Sario Manado. (Tribun Manado/Finneke Wolajan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com