Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Perlu Khawatir Mayday, Pengunjung GATF Bisa Manfaatkan "Shuttle Bus"

Kompas.com - 01/05/2016, 07:42 WIB
Muhammad Irzal A

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pengunjung Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016 bisa memanfaatkan fasilitas transportasi shuttle bus GATF yang menghubungkan berbagai tempat ke lokasi acara. Fasilias tersebut tidak dipungut biaya dan khusus pengunjung yang ingin datang dan pulang dari acara GATF.

Pengunjung dari berbagai lokasi di Jakarta hingga hari kedua, Sabtu (30/4/2016) terus memadati GATF yang diselenggarakan di Hall A dan B Jakarta Convention Centre (JCC), mulai 29 April hingga 1 Mei 2016. Tampak sebuah halte sementara dibangun persis di depan pintu masuk Hall A gedung JCC tersebut.

Di hari terakhir Minggu (1/5/2016) yang bertepatan dengan Hari Buruh Internasional atau May Day, mode transportasi tersebut dapat menjadi alternatif dari berbagai kemungkinan rekayasa lalu lintas yang dilakukan pemerintah.

Ramainya demonstran membuat dinas terkait melakukan pengalihan jalur, buka tutup, hingga pengalihan trayek transportasi di perayaan Hari Buruh tersebut.

Halte sementara itu merupakan tempat berhentinya mini bus yang akan mengantarkan pengunjung GATF ke tiga tempat di Jakarta. Setiap harinya bus-bus yang dipakai akan menjemput sebanyak tiga hingga lima kali dalam satu hari, tentunya hanya di jam-jam tertentu yang telah dijadwalkan.

KompasTravel telah menghimpun tempat-tempat dan jawal keberangkatan shuttle bus tersebut. Berikut tempat-tempat dan waktu penjemputan yang dijadwalkan.

Margo City

Bagi pengunjung yang berasal dari kawasan Depok, Margonda, Pondok Cina hingga Bogor dan sekitarnya dapat memanfaatkan shuttle bus GATF terdekat di Margo City. Dalam setiap harinya bus tersebut membawa pengunjung sebanyak tiga kali, mulai pukul 10.00, 14.00, dan 18.00 WIB, sedangkan bus sendiri telah siap sejak pukul 09.00 WIB.

Untuk pulang menuju kawasan tersebut, pengunjung dapat naik shuttle bus tersebut dari halte GATF mulai pukul 12.00, 16.00, dan 20.00 WIB.

KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG Pengunjung memadati stan di Garuda Indonesia Travel Fair, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (29/4/2016). Pameran yang diselenggarakan untuk mempromosikan pariwisata domestik dan mancanegara ini diikuti lebih dari 100 agen perjalanan, berlangsung 29 April-1 Mei.
Mal Taman Anggrek

Lokasi halte GATF berikutnya terdapat di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Pengunjung sekitar Jakarta Barat, seperti Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Palmerah, Taman Sari, Kalideres dan lainnya dapat mengunjungi shelter bus tersebut di depan Mal Taman Anggrek.

Jam keberangkatan dan kedatangannya tersedia lima kali dalam satu hari, mulai pukul 12.00, 13.00, 15.00, 16.00, 17.00, dan bus tersedia mulai pukul 11.30 WIB. Sedangkan perjalanan pulang dari JCC ke Mall Taman Anggrek, tersedia pada pukul 12.30, 14.30, 15.30, 16.30, dan 20.00 WIB.

Plaza Semanggi

Bagi warga di sekitar Setiabudi, Tebet, Pancoran, hingga Kebayoran dapat memanfaatkan mode transportasi shuttle bus GATF dari Plaza Semanggi, Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam sehari fasilitas tersebut beroperasi tiga kali, yaitu pada pukul 11.00, 15.00 dan 18.00 WIB.

Sedangkan kepulangannya ke Plaza Semanggi, bus tersebut akan berangkat pada pukul 12.30, 17.00, 20.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com