Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barongsai dan Dufan Glow Bakal Meriahkan "Long Weekend" di Dufan

Kompas.com - 04/05/2016, 07:00 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia Fantasi (Dufan) bekerja sama dengan Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI) akan menampilkan atraksi liong dan barongsai yang diselenggarakan dalam bentuk lomba di area Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

Barongsai tersebut bisa disaksikan pada 6-7 Mei 2016 di dua tempat di dalam area Dufan yakni wahana Treasure Land dan Plaza Histeria.

"Nanti itu tampilnya beregu dan beruntun. Tapi selama jam penampilan di dua tempat itu, pasti ada waktu istirahatnya," kata Corporate Communication Manager Rika Lestari kepada KompasTravel usai jumpa pers di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (3/5/2016) siang.

Pertunjukan barongsai tersebut bisa disaksikan mulai pukul 13.00-20.00 WIB pada hari Jumat dan mulai pukul 10.00-17.00 WIB pada hari Sabtu. Acara lomba liong dan barongsai ini terdiri dari kompetisi liong tradisional, barongsai tonggak, dan barongsai tradisional.

Adapun peserta yang akan tampil di lomba ini berasal dari kelompok-kelompok Jabodetabek. Pertunjukan ini merupakan bagian dari pre-event The Association For International Sport for All (TAFISA) 2016 yang akan diselenggarakan di Ancol, Oktober mendatang.

TAFISA adalah kompetisi olahraga masyarakat bertaraf internasional yang rutin digelar. Selain pertunjukan barongsai, pengunjung juga bisa mencoba salah satu wahana terbaru Dufan Glow saat liburan Long Weekend Mei 2016 mendatang.

Selama bulan Mei 2016, Dufan turut memberikan promo bagi pengendara motor kepada wisatawan berupa harga khusus yakni Rp 100.000 pada weekday dan Rp 140.000. Promo bersebut bisa didapatkan dengan cara menunjukkan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) asli dan menyerahkan fotokopi STNK kepada petugas loket.

Promo tersebut berlaku maksimal utuk dua orang. Harga tiket masuk Dufan di luar promo khusus pengendara motor yaitu sebesar Rp 275.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com