Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Panjang, Taman Safari Indonesia 2 Kebanjiran Pengunjung

Kompas.com - 07/05/2016, 00:04 WIB
Anne Anggraeni Fathana

Penulis

KOMPAS.com - Lokasi wisata kerap kebanjiran pengunjung pada libur panjang akhir pekan. Hal ini juga terlihat pada antrian tiap wahana di Taman Safari Indonesia 2 (TSI2) di Desa Jatiarjo, Pasuruan, Jawa Timur, pada Jumat (6/5/2016).

"Pengunjung TSI di hari kerja biasanya mencapai ribuan tapi jumlah ini bertambah hingga lima kali lipat pada hari libur," kata Idham Rustian, Kepala Sales dan Marcomm TSI2, pada Kompas.com.

Idham juga mengatakan, mayoritas wisatawan TSI2 sebanyak 30 persen datang dari Surabaya. Sementara, pengunjung lain berasal dari daerah sekitar Jawa Tengah, Bali, dan Sulawesi.

"Para petugas kami akan langsung memberikan peta dan jadwal pertunjukkan begitu pengunjung membayarkan tiketnya," ujar Idham.

Long weekend kali ini TSI2 memberlakukan harga tiket masuk hari libur dalam tiga kategori, yaitu Rp 85.000 untuk melihat aneka satwa, zona baby zoo, dan pertunjukkan hewan, Rp 120.000 agar mendapatkan tiga fasilitas tersebut ditambah area rekreasi, dan Rp 135.000 untuk mendapatkan semua fasilitas serta bebas menikmati semua wahana di area rekreasi.

Selain wisata satwa, TSI 2 menyediakan pula fasilitas outbond untuk kantor dan sekolah. Terdapat lima barak dengan dua kamar yang dapat diisi oleh 10 orang. Fasilitas outbond di taman ini, meliputi flying fox, lima permainan tali, dan paintball.

"Outbond juga terbuka bagi komunitas dengan minimal sepuluh orang," ujar Idham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com