Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gold Coast, Taman Bermain yang Tak Ada Habisnya di Australia!

Kompas.com - 13/05/2016, 11:11 WIB
M Latief

Penulis

QUEENSLAND, KOMPAS.com - Selamat di Gold Coast, taman bermain yang tak ada habisnya di Australia! Kata selamat datang itulah yang menyambut 90 delegasi media internasional pada Australian Tourism Exchange (ATE) - Media Program 'Gold Coast 2016, di QT Gold Coast Hotel, Jumat (13/5/2016). Tahun ini ATE digelar oleh Tourism and Events Queensland bekerjasama dengan Gold Coast Tourism and Event.

Banyak atraksi hiburan dan acara khusus dirancang mengisi kalender budaya Gold Coast per tahun. Tahun ini kalender acara akan lebih banyak menampilkan pertunjukan internasional dan acara olahraga, festival terbuka dan lain-lainnya. Karena dalam hitungan mundur, Gold Coast bersiap menjadi tuan rumah Commonwealth Games 2018 mendatang. 

Pantai, gunung, dan matahari yang bersinar selama 300 hari dalam setahun ini akan menjadi bagian yang tak terlupakan dari Gold Coast. Ada lebih dari 50 kilometer pantai berwarna keemasan, kawasan hutan hujan yang tercatat dalam warisan dunia, lingkungan laut Broadwater yang menakjubkan dan banyak lagi untuk dinikmati dalam hangat matahari yang cerah.

M LATIEF/KOMPAS.com Bagi Anda penyuka leyeh-leyeh di pantai, Gold Coast pun surganya. Sementara penggemar surfing atau berselancar, pantai-pantai di sini adalah salah satu "kiblat" para petualang surfing
Pernah Anda memeluk hewan langka seperti koala atau kanguru? Menyaksikan langsung ikan paus di lepas pantai? Atau, makan buah-buahan segar ala Indonesia, Brazil, Guatemala, dan negara-negara tropis lainnya langsung dari perkebunannya yang di Mekarsari, Bogor?

Bagi Anda penyuka leyeh-leyeh di pantai, Gold Coast pun surganya. Sementara penggemar surfing atau berselancar, pantai-pantai di sini adalah salah satu "kiblat" para petualang surfing dunia. Atau, Anda baru akan jadi pemula yang ingin menjajal menunggangi ombak? Ya, di sini tempatnya!

Penggemar olahraga luar ruang (outdoor activity) memang jadi "raja" di sini. Setelah surfing Anda bisa menjajal bermain kayak (kayaking) menyusuri sungai dan kanal berlatar gedung-gedung pencakar langit kota. Plus, perjalanan kayak ini dilakukan selama dua jam jelang matahari terbenam. Benar-benar sunset kayaking tour!

M LATIEF/KOMPAS.com Gold Coast juga ramah untuk perjalanan keluarga. Seaworld, Skypoint, atau kebun binatang Currumbin Wildlife Sanctuary adalah tujuan piknik keluarga di sini
Selain itu, Gold Coast juga ramah untuk perjalanan keluarga. Seaworld, Skypoint, atau kebun binatang Currumbin Wildlife Sanctuary adalah tujuan piknik keluarga di sini, selain bisa juga bersantai-santai di pantai yang memang milik publik. Bersih dan asyik!

Atau, mau menjajal nyali menjelajah angkasa Gold Coast dengan helikopter? Boleh jadi, ini akan jadi pengalaman Anda seumur hidup, bukan?

"Tapi, kalau jadwal Anda adalah ke pantai, pulau atau gunung sebaiknya membawa baju renang, kemeja lengan panjang, sandal atau sepatu pelindung, dan jaket agar lebih nyaman. Pakaian ini akan cocok untuk sepanjang tahun, meskipun kami sarankan membawa jaket atau sweater untuk musim dingin sepanjang Juni-Agustus," ujar Heidi Andrews, dari Gold Coast Tourism.

Nah, selamat menjelajah Gold Coast!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com