Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumat Sore, Willem Mendaki Gunung Lawu

Kompas.com - 13/05/2016, 16:43 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

MAGETAN, KOMPAS.com - Pendaki gunung maraton solo Willem Sigar Tasiam (58) siap mendaki Gunung Lawu melalui jalur pendakian Cemoro Sewu, Jawa Timur, Jumat (13/5/2016) sore. Ia menargetkan tiba kembali di pintu pendakian pada malam hari pukul 23.00 WIB.

"Kalau kemalaman nanti menginap baru turun pagi hari," ujar Willem sebelum memulai pendakian di pintu pendakian Gunung Lawu, Jumat sore.

Willem bersama tim Ekspedisi Jelajah Tanpa Batas 50 Gunung 40 Hari tiba di pintu pendakian pada pukul 14.30 WIB. Setelah mengurus perizinan pendakian, Willem menyempatkan untuk makan siang terlebih dahulu.

Kali ini, KompasTravel akan mendampingi pendakian Willem Sigar menuju Puncak Gunung Lawu. KompasTravel akan mendokumentasikan pendakian Willem di Gunung Lawu.

Gunung Lawu adalah gunung berjenis Stratovolcano dengan ketinggian 3.265 meter di atas permukaan laut (mdpl). Pendakian Gunung Lawu akan melewati lima pos sebelum mencapai Puncak Gunung Lawu, Hargo Dumilah.

Ikuti kisah perjalanan pelari Willem Sigar di liputan khusus Kompas.com pada laman "Ekspedisi Alam Liar - 50 Gunung 40 Hari".

Tim Kompas.com akan mengikuti perjalanan Willem mendaki 50 gunung secara lari maraton dalam 40 hari.

Perjalanan menuju kaki gunung ditempuh dengan jalan darat menggunakan mobil Nissan All New Navara. Ekspedisi ini juga didukung oleh Pertamina dan Eiger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com