Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Sehari Kulineran dan "Selfie" di Bandung, Seru!

Kompas.com - 20/05/2016, 05:00 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kabar baik bagi warga Jakarta yang minim hari libur. Agen perjalanan wisata Ezytravel.co.id resmi meluncurkan "One Day Trip Explore Nature ke Bandung". Dalam satu hari, Anda akan menyambangi beberapa destinasi wisata dan kuliner seru di Kota Kembang.

Kamis (19/5/2016), KompasTravel berkesempatan mengikuti tur satu hari ini yang baru diluncurkan Ezytravel.co.id. Peserta tur diajak mampir ke beberapa destinasi di wilayah Setiabudi dan Lembang.

"Sebenarnya ada dua jenis trip ke Bandung, satu khusus shopping dan mengunjungi beberapa FO (factory outlet). Nah kali ini, kita trip yang nature," tutur Noor Aini Rachmawati, PR & Advertising Ezytravel.co.id kepada KompasTravel sebelum berangkat.

Berangkat pukul 06.00 WIB dari kantor Ezytravel.co.id di kawasan Pasar Baru, Jakarta Barat, dua bus meluncur ke Bandung lewat Cipularang. Perhentian pertama adalah Roti Gempol & Kopi Anjis yang terletak di Jalan Surya Sumantri No 25.

Peserta langsung disuguhkan seporsi nasi goreng dan es teh manis. Tentunya Anda bisa memesan menu lainnya seperti roti bakar dan kopi sanger yang jadi andalan kafe ini.

Beranjak siang, destinasi selanjutnya adalah Farmhouse Lembang. Tempat ini adalah pusat rekreasi seluas dua hektar yang terdiri dari enam area. Tiket Farmhouse Lembang sudah termasuk dalam harga paket tur Ezytravel.co.id ini dan bisa ditukarkan dengan segelas susu murni atau sosis.

Di Farmhouse Lembang, wisatawan bisa berfoto di banyak sudut cantik termasuk Rumah Hobbit yang terkenal. Ada pula deretan restoran dan toko kue yang menjual panganan menggugah selera.

Kompas.com/Sri Anindiati Nursastri Tahu susu Lembang, bisa dibeli mentah atau yang sudah digoreng
Anda dan anak-anak juga bisa berfoto menggunakan kostum ala Belanda, dengan latar bangunan yang sengaja dibuat khas Negeri Kincir Angin. Ada juga peternakan mini tempat pengunjung bisa memberi makan domba, kelinci, sampai memberi minum susu kepada anak sapi.

Puas berfoto ria di Farmhouse, waktunya jajan dan belanja oleh-oleh di Tahu Susu Lembang. Tahu yang dijual tentu berbeda, karena dicampur susu juga margarin. Rasanya lebih padat, lembut, dan lebih gurih.

Tempat selanjutnya yang dikunjungi adalah Vihara Vipassana Graha yang masih berada di kawasan Lembang. Tempat ini adalah salah satu vihara terbesar dan tertua di Jawa Barat.

Anda bisa berjalan-jalan di area vihara yang besar. Serta membaca peruntungan hidup lewat ramalan koin.

Perut mulai keroncongan, destinasi selanjutnya adalah restoran Sapu Lidi yang terletak persis di sebelah vihara. Dengan menu nasi timbel lengkap dengan sayur asem dan teh tawar, siapa pun pasti makan dengan lahap.

Tak terasa waktu menunjukkan pukul 18.00 WIB, saatnya pulang ke Jakarta. Tur satu hari ini begitu menyenangkan dan membuat pikiran kembali segar.

Harga per orang untuk paket tur ini adalah Rp 300.000, sudah termasuk tiket masuk Farmhouse dan dua kali makan.

"Maksimal, satu kali trip beranggotakan 25 orang," tutur Wati.

Kompas.com/Sri Anindiati Nursastri Vihara Vipassana Graha di Lembang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com