Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Kamar Hotel Termahal di Asia, Tarifnya Ratusan Juta Rupiah

Kompas.com - 23/05/2016, 18:03 WIB

KOMPAS.com - Punya "kocek" tebal? Mungkin Anda berminat menginap di kamar-kamar hotel tipe suite termahal di Asia ini. Ketiga kamar hotel ini masuk pula dalam 15 kamar hotel termahal di dunia menurut CNN.

1. The Presidential Suite di The Raj Palace Hotel, Jaipur, India

Luas kamarnya saja mencapai 1.500 meter persegi. Kamar ini pun disebut-sebut sebagai salah satu kamar hotel terluas di Asia. Kamar tipe presidential suite ini terdiri dari empat lantai yang didekorasi dengan daun emas, stuko, dan kerajinan dari gading.

Kamar dilengkapi teras pribadi yang terletak di atas atap dan kolam renang pribadi. Di area teras ini, tamu bisa melihat panorama keindahan kota Jaipur. Bahkan terdapat museum pribadi di dalam kamar ini. Tak heran, karena kamar dan bangunan tersebut dulunya adalah kediaman raja.

Berminat? Siapkan "kocek" sebesar 45.000 dolar AS per malam atau setara dengan Rp 611 juta.

http://www.ritzcarlton.com Ritz-Carlton Suite, Ritz-Carlton, Tokyo
2. Ritz-Carlton Suite, Ritz-Carlton, Tokyo

Luas kamarnya sekitar 300 meter persegi. Kamar Ritz-Carlton Suite memiliki fasilitas layaknya kamar tipe suite yang luas pada umumnya. Sebut saja sprei mewah, kamar mandi marmer yang luas, ranjang yang besar, hingga televisi layar datar lebih dari satu.

Kamar ini berada di lantai teratas dari gedung tertinggi di Tokyo. Jadi sebuah jaminan panorama yang indah ke Imperial Palace (Istana Kaisar), Roppongi Hills, dan Gunung Fuji.

Kamar ini ditawarkan dengan tarif 26.300 dolar AS atau sekitar Rp 357 juta.

www.jumeirah.com Royal Suite, Burj Al Arab, Dubai
3. Royal Suite di Burj Al Arab, Dubai, Uni Emirat Arab

Sejak dibuka pada tahun 1999, bangunan Burj Al Arab begitu ikonik dengan bentuknya yang seperti kapal layar. Resor ini begitu terkenal menawarkan kemewahan yang tak tanggung-tanggung.

Setiap kamar tipe suite yang dimiliki hotel ini terdiri dari dua lantai dan memiliki kamar mandi whirlpool. Di dalam kamar juga ada area living room dan ruang makan. Tak ketinggalan pelayan pribadi untuk setiap kamar.

Tertarik menikmati kemewahan tersebut? Siapkan uang sebesar 18.716 dolar AS atau sekitar Rp 254 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN Travel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com