Pesona Alam Lhokseumawe Dipamerkan Akhir Mei 2016 - Kompas.com

Pesona Alam Lhokseumawe Dipamerkan Akhir Mei 2016

Kontributor Lhokseumawe, Masriadi
Kompas.com - 24/05/2016, 11:48 WIB
KOMPAS.COM/MASRIADI Air Terjun Tujuh Bidadari di Aceh Utara, Provinsi Aceh.

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Pesona alam di Kota Lhokseumawe, Aceh, akan dipamerkan pada 28-29 Mei 2016 di kawasan wisata, Waduk Jeulikat, Lhokseumawe. Kegiatan itu difasilitasi oleh Dinas Perhubungan, Pariwisata dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe.

Ketua pelaksana kegiatan tersebut, Rahmad YD, kepada KompasTravel, Selasa (24/5/2016) menyebutkan sebanyak 50 foto hasil jepretan para fotografer di Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Tema besarnya Lhokseumawe dalam Lensa. Namun, mayoritas foto yang dipamerkan adalah obyek wisata alam dan human interest,” sebut Rahmad.

Pemilihan lokasi pameran itu untuk memperkenalkan obyek wisata Waduk Jeulikat agar semakin diminati oleh masyarakat. Sehingga, pengunjung dari berbagai daerah Indonesia mengenal obyek wisata baru itu.

Obyek wisata itu, sambung Rahmad, telah dibuka 2 tahun terakhir. Namun, sejauh ini, pengunjung hanya berasal dari kabupaten/kota di Aceh. Diharapkan, pameran itu bisa menarik perhatian wisatawan dari Indonesia ke obyek wisata itu.

“Semua foto akan dilelang untuk kegiatan amal, hasil lelang akan disalurkan ke masyarakat pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung, Sumatera Utara. Hasil lelang juga kita berikan ke penderita lumpuh layu dan gizi buruk di Kota Lhokseumawe,” terang Rahmad.

PenulisKontributor Lhokseumawe, Masriadi
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X