Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intan Aletrino dan Promosi Negeri

Kompas.com - 24/05/2016, 22:17 WIB

MENGETAHUI negerinya kaya pemandangan alam dan budaya, hati Puteri Indonesia Pariwisata 2016 Intan Aletrino berbunga-bunga. Ia pun rajin memasang foto daerah yang ia kunjungi di akun Instagramnya agar teman-temannya, terutama dari luar negeri, tahu kondisi Indonesia dan kemajuannya.

Maklum, dara yang Juni nanti genap berusia 23 tahun itu lahir dan besar di Belanda. Setelah berusia 16 tahun, ia pulang ke Padang, Sumatera Barat.

”Selama ini, temanku di luar menganggap Indonesia negara belum berkembang. Setelah tahu kondisi daerah-daerah di Indonesia, aku jadi tahu dan punya kesempatan menjelaskan, negeri kita enggak seperti yang mereka kira,” tuturnya seusai hadir di acara penandatanganan kerja sama Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Yayasan Puteri Indonesia, di Jakarta, Senin (16/5/2016).

Si sulung dari dua bersaudara ini mengatakan banyak belajar tentang kondisi negerinya setelah menjadi Puteri Indonesia Pariwisata.

”Memang aku belum pergi ke banyak daerah, tapi setidaknya pernah ke Cirebon, Surabaya. Melihat kemajuan daerah, batik yang indah, budayanya yang unik,” lanjutnya.

Hal itu jadi bekal untuk mengenalkan Indonesia kepada teman-teman asingnya. Soal kerja sama dengan BNN, Intan menceritakan, semua Puteri Indonesia kini juga duta anti narkotika. Tugasnya, ikut memberikan penyuluhan bahaya narkotika kepada khalayak. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com