5 Spot Foto “Instagramable” di Kebun Raya Bogor - Kompas.com

5 Spot Foto “Instagramable” di Kebun Raya Bogor

Muhammad Irzal A
Kompas.com - 26/05/2016, 08:12 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Berwisata ke Kebun Raya Bogor (KRB) seperti tak ada habisnya, mulai tanaman baru yang sedang berkembang, hingga wahana baru seperti taman dan kolam yang menawan.

Berbagai kegiatan mulai berkemah, outbond, mengenal tanaman, menikmati udara segar, hingga berfoto pastinya dapat dilakukan di kebun seluas 87 hektar tersebut. Tempatnya yang sangat luas membuat kebun ini menyimpan berbagai spot foto unik, dan hanya dapat diperoleh di kebun ini.

Dari banyaknya spot tersebut, KompasTravel rangkum 5 lokasi terbaik nan unik yang harus Anda abadikan. Bisa dengan teknik selfie, berfoto bersama hingga trik fotografi seperti levitasi, cocok dilakukan di sini.

Berikut 5 spot foto “Instagramable” di Kebun Raya Bogor.


1. Taman Meksiko

Taman Meksiko merupakan salah satu taman tematik di KRB. Lokasinya tak jauh dari pintu masuk utama KRB. Begitu melewati gerbang utama, Anda langsung mengambil jalur kanan sekitar tujuh menit menuju Taman Meksiko ini.

Pemandangan yang disuguhkan begitu unik. Bebatuan kasar, dengan tanaman didominasi kaktus membuat Anda seperti di padang gurun Meksiko. Terlebih terdapat patung manusia yang sedang memainkan kesenian tradisional Meksiko lengkap dengan topi sombreronya.

2. Kolam Teratai, depan Cafe Grand Garden

Masih di bagian kanan KRB, dari Taman Meksiko anda menyusuri Jalan Kenari ke arah cafe Grand Garden. Di sana terdapat kolam berukuran sedang dengan puluhan bunga teratai mekar di permukaannya. Warna bunganya begitu menghiasi danau buatan tersebut, belum lagi air mancur setinggi 10 meter di tengahnya menambah elok pemandangan.

Anda dapat mengambil beberapa angle dengan berbeda background di sana. Bisa memilih air mancur sebagai background, atau cafe Grand Garden yang terkenal dengan arsitekturnya.

3. Jembatan Gantung

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke KRB tidak mencoba melewati jembatan gantung yang melintasi lebarnya Sungai Ciliwung. Bagi yang pertama kali melewatinya, mungkin terasa menegangkan. Karena jembatan gantung tersebut akan bergetar atau bergoyang ketika dilalui wisatawan.

Total terdapat dua jembatan gantung besar berwarna merah di KRB. Keduanya melintasi sungai yang sama, dan berada di bagian kanan KRB. Untuk mengunjunginya, jembatan pertama tak jauh dari Taman Meksiko, lalu yang kedua lebih dekat dari Rumah Anggrek, atau Jalan Kenari.

4. Taman Sudjana Kassan

Jika Anda berjalan terus menelusuri bagian kanan dari KRB, anda akan tiba di Taman Sudjana Kassan. Taman tersebut merupakan taman terjauh dari pintu utama, salah satu batas KRB yang berseberangan dengan Jalan Raya Jalak Harupat.

Keindahan yang bisa Anda nikmati di sini, terdapat aneka bunga warna warni yang membentuk garuda jika difoto dari atas permukaannya. Selain itu, taman ini juga terdapat air mancur dan dialiri sungai kecil dengan jembatan yang indah dipandang.

5. Tugu Reindwardt (Belakang Istana Bogor)

Spot pilihan terakhir ini merupakan yang paling otentik di KRB, pasalnya lokasi foto di sini berlatarkan halaman belakang Istana Bogor. Terdapat monumen untuk mengenang sang pencetus KRB C.G.K Reindwardt.

Waktu terbaik berfoto di sini ialah sore hari, karena lampu-lampu taman berwarna orange mulai dinyalakan pada saat ini. Tentunya akan mempercantik tampilan foto selvie Anda.

PenulisMuhammad Irzal A
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X