Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Kenari Babi, Tempat "Selfie" Menarik di Kebun Raya Bogor

Kompas.com - 26/05/2016, 08:38 WIB

KEBUN tengah Kota Bogor ini menarik bagi para wisatawan yang ingin mengisi waktu liburan. Banyak lokasi favorit untuk foto selfie di Kebun Raya Bogor.

Satu di antaranya adalah pohon besar yang berada dekat dengan makam di Kebun Raya Bogor. Pohon Kenari Babi menjadi spot selfie menarik bagi para wisatawan.

Memiliki diameter yang besar dan tinggi sekitar lebih dari 10 meter pohon ini sering dipakai lokasi berfoto bagi para pengunjung Kebun Raya Bogor.

Tampak wisatawan saling bergantian untuk melakukan foto di bawah rindangnya pohon kenari babi.

"Bagus aja foto di bawah pohon besar, tadinya sih cuma lihat aja banyak yang berfoto," ujar Lukman seorang pengunjung Kebun Raya, seperti dikutip dari TribunnewsBogor.com.

Dari informasi yang tertera di dekat pohon tersebut, Kenari memiliki 31 jenis, satu di antaranya adalah kenari babi.

Pohon tersebut merupakan pohon besar dengan akar besar yang merambat ke dalam tanah. Jenis pohon ini memiliki kulit kayu yang tebal dan bergetah.

Selain itu, biji dari kenari babi yang berwarna coklat biasanya sering dipakai untuk membuat kerajinan tangan seperti gantungan kalung atau gantungan kunci. (Tribunnewsbogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com