Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belanja "Make Up" Impor yang Murah? Coba "Traveling" ke Negara Ini

Kompas.com - 29/05/2016, 15:59 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu aktivitas wisata yang dilakukan oleh banyak orang, khususnya orang Indonesia adalah berbelanja. Orang Indonesia saat bepergian ke luar negeri gemar membeli produk yang tak ada di negerinya sendiri.

Apalagi jika negara yang dituju menjual produk lebih murah dibanding di Indonesia. Bagi pelancong perempuan, make up menjadi salah satu incaran untuk oleh-oleh. Sebab tak bisa dipungkiri, harga make up produksi luar negeri kebanyakan harganya lebih mahal jika dibeli di Indonesia.

"Aku biasanya kalau make up carinya di Malaysia. Karena produk USA (Amerika Serikat) banyak ada di Malaysia, dan lebih murah daripada Singapura," ungkap Ginnie Mayodara, founder dari Padusee, sebuah online make up store (www.padusee.com dan akun Instagram: @Padusee) ditemui di acara beauty class "Beyoutifulady" di Tambora meeting room, The Sultan Hotel Jakarta, Sabtu (28/5/2016). 

(Baca: Serunya Kelas Kecantikan "Kompas.com" dan Padusee di Hotel Sultan Jakarta)

Jika ingin mencari make up dengan harga yang jauh lebih murah lagi, Ginnie menyarankan langsung ke Amerika Serikat. Tetapi syaratnya, belilah make up dengan jumlah yang wajar, tak berlebihan, dan perhatikan tekstur make up.  

(Baca: Dua "Beauty Blogger" Indonesia Paparkan Rias Wajah Terbaik untuk Liburan)

"Aku kalau traveling bisa membeli lebih dari satu. Bisa dua atau tiga. Itu tak apa-apa, biasanya juga jangan yang berbentuk cairan dan tentu cari yang tak ada di Indonesia," kata Ginnie.

Sedangkan make up di Eropa menurut Ginnie memang bagus, tetapi terkenal akan harganya yang relatif mahal. 

Jika tak mau repot, sebenarnya di Indonesia banyak online shop yang menjual make up impor dan seratus persen orisinal. Seperti Padusee yang berawal dari Instagram kini membuat situs jual beli.

"Harga relatif, beragam, karena di sini tentu aku (Padusee) menanggung biaya pengiriman dan bea cukai. Tapi tentu lebih worth it daripada harus jauh-jauh beli make up di luar negeri," ujar Ginnie Mayodara.

Silvita Agmasari Founder online make up store Padusee, Ginnie Mayodara
Padusee, www.padusee.com, merupakan situs belanja produk kecantikan yang berawal dari akun Instagram, @Padusee. Selain menawarkan sejumlah koleksi produk kecantikan, Padusee juga memberikan informasi kepada penggemarnya mengenai tren dan warna kecantikan yang tengah digemari para wanita di dunia.

Kompas.com melalui kanal Kompas Female dan Kompas Travel berkolaborasi dengan situs belanja, Padusee, menggelar kelas kecantikan "Beyoutifulady" dengan tema Make Up For Traveling pada Sabtu (28/5/2016) sore.

Acara beauty class ini berlangsung di Tambora meeting room yang berlokasi di The Sultan Hotel Jakarta, Jalan Gatot Subroto Jakarta. Acara ini diramaikan oleh kehadiran seorang penata rias profesional dan beauty blogger, Endi Feng (@Endi_Feng), dan Hellua (@lipstickmafiaaa).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com