Agustus ke Tomohon, Ada Festival Bunga ala "Pasadena" - Kompas.com

Agustus ke Tomohon, Ada Festival Bunga ala "Pasadena"

Kompas.com - 02/06/2016, 08:35 WIB
KOMPAS/JEAN RIZAL LAYUCK Warga tampak antusias mencegat sejumlah float bunga kendaraan hias yang melintas, dalam parade bunga saat Festival Bunga Tomohon, untuk sekadar berfoto. Parade kendaraan berhiaskan bunga merupakan salah satu kegiatan festival yang digelar selama lima hari, hingga 12 Agustus. Parade bunga diikuti 27 peserta, enam di antaranya dari luar negeri.

TOMOHON, KOMPAS.com - Festival Bunga Internasional Tomohon akan digelar 8 Agustus 2016 di Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

"Ini dalam rangka lebih mengenalkan destinasi-destinasi wisata di Kota Tomohon. Semakin banyak promosi yang dilakukan, wisatawan akan tahu ternyata kita memiliki potensi wisata yang tidak kalah menarik bila dibandingkan dengan daerah lainnya," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Mariam Rau, Minggu (30/5/2016).

Kementerian Pariwisata dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, ia menambahkan, mendukung penuh pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF).

Mariam mengundang para pelaku usaha serta wisatawan lokal dan mancanegara mengunjungi Tomohon untuk menyaksikan festival bunga tahunan yang meliputi parade bunga, kontes ratu bunga, festival kuliner dan aneka pameran itu.

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly A Sompotan optimistis festival itu bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Sudah pasti akan ada dampak ganda yang bisa diperoleh dari kegiatan tahunan ini. Wisatawan lokal dan mancanegara pasti akan menggunakan jasa yang ditawarkan warga kota dalam berbagai bentuk," katanya.

EditorNi Luh Made Pertiwi F
SumberANTARA
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM