Berbagai Festival Akan Digelar di Morotai - Kompas.com

Berbagai Festival Akan Digelar di Morotai

Kontributor Ternate, Fatimah Yamin
Kompas.com - 03/06/2016, 06:09 WIB
KOMPAS/PRASETYO EKO PRIHANANTO Jembatan pasir putih sepanjang kurang lebih 500 meter menghubungkan Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil di Morotai, Maluku Utara. Keindahan alam dan wisata sejarah, terutama peninggalan Perang Dunia II, menjadi daya tarik utama di kawasan yang terletak di bibir Pasifik ini.

TERNATE, KOMPAS.com - Plt Bupati Morotai Weni R Paraisu mengatakan saat ini sudah ada investor yang menjajaki Pulau Morotai, Maluku Utara, untuk berinvestasi.

"Tahun ini hingga 2019 nanti akan dibangun home stay di Morotai berjumlah 10.000 unit. Ini diharapkan sebagai penunjang utama buat kami untuk membangun pariwisata Morotai," kata Weni.

Staf Khusus Bidang Pariwisata Morotai, Muhammad Bintaher menambahkan bahwa pihaknya akan menggelar berbagai festival di Pulau Morotai di antaranya festival desa pesisir, festival Pulau Dodola, festival perang dunia II, dan festival budaya.

"Jadi kita akan mulai dengan kegiatan festival desa pesisir yang nantinya kita upayakan untuk launching di tanggal 1 Agustus 2016. Salah satu kegiatan yang nanti digelar yakni lomba balap sepeda dan nantinya di tanggal 17 Agustus kita akan rayakan HUT RI di Desa Cendana Kecamatan Morotai Jaya," ujarnya. 

PenulisKontributor Ternate, Fatimah Yamin
EditorNi Luh Made Pertiwi F
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM