Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saatnya Belanja di Festival Jakarta Great Sale, Diskon Hingga 70 Persen

Kompas.com - 05/06/2016, 07:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival Jakarta Great Sale (FJGS) digelar pada 3 Juni hingga 17 Juli 2016. FJGS diadakan dalam rangka hari jadi kota Jakarta ke-489 dengan mengangkat tema Shop More Less Plastic.

Sebanyak 70 pusat belanja di Jakarta terlibat dalam kegiatan ini, dengan memberikan pesta diskon hingga 70 persen, program belanja berhadiah, point reward dan promosi menarik lain. Selain itu, sebanyak 23 pusat belanja juga akan mengadakan midnigt sale dengan tawaran diskon yang tidak kalah menarik.

"Kami bangga banyak pihak yang turut mensukseskan program-program DKI, salah satunya FJGS ini sebagai salah satu perayaan HUT DKI Jakarta. Jadi nanti kami bisa fokus ke pembangunan infrastruktur Jakarta," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat meresmikan Festival Jakarta Great Sale (FJGS), Jumat (3/6/2016) malam di Lotte Shooping Avenue, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Warta Kota.

Ketua Pelaksana FJGS 2016, Ellen Hidayat mengatakan FJGS dapat menjadi salah satu unggulan dan daya tarik wisata Ibu Kota Jakarta yang dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Dengan adanya pesta diskon tahunan ini diharapkan dapat menjadikan Jakarta sebagai destinasi belanja dan mendatangkan wisatawan datang ke Jakarta," jelasnya.

Di tengah penetrasi pasar e-commerce, Ellen optimistis FJGS tetap menjadi program menarik yang ditunggu-tunggu masyarakat. Pada FJGS tahun ini, pihaknya bahkan menargetkan transaksi Rp15,74 triliun atau naik 8 persen dari transaksi tahun lalu sebesar Rp14,58 triliun.

"Memang harus diakui sejak beberapa saat lalu telah terjadi penurunan penjualan khususnya bidang retail. Mungkin salah satunya disebabkan oleh masifnya pasar digital. Tapi justru FJGS ini menjadi momentum kebangkitan retailer dan pusat belanja untuk kembali meraih pencapaian terbaiknya, bukan hanya dari tingkat kunjungan saja namun juga transaksi," jelasnya. (Feryanto Hadi/Acep Nazmudin/Warta Kota)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com