Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Soto atau Sop? Hidangan Unik di Pojok Kampus UGM

Kompas.com - 05/06/2016, 17:08 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com - Soto memang menjadi sajian favorit masyarakat Yogyakarta untuk sarapan. Namun jika Anda tinggal atau sedang berada di Yogyakarta dan menginginkan varian soto yang berbeda mungkin bisa datang ke kedai Soto.Sop Jakarta.

Nama tempat makan ini cukup unik, seperti plesetan sebuah program aplikasi editing foto. Selain namanya, menu yang ada di tempat makan ini pun tidak kalah unik.

Sesuai dengan namanya, kedai sederhana yang terletak di sekitar komplek kampus UGM, tepatnya di jalan Belimbing Sari, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta (samping apotek UGM) ini menyediakan hadangan berupa perpaduan soto dan sop.

"Kami coba menawarkan sebuah hidangan yang unik dan belum ada sebelumnya, yakni perpaduan sop dan soto khas Jakarta," ujar Suryo pegawai Soto.Sop Jakarta.

Jika memesan satu porsi kuliner ini, Anda akan mendapati semangkuk hidangan berisikan nasi, kentang, tomat, daun bawang, bihun, bawang goreng, emping, suiran ayam yang kemudian disiram dengan kuah berwarna putih.

Keberadaan kentang dan tomat mewakili sop. Sedang bihun dan suiran ayam adalah isian yang selama ini dijumpai pada soto. Kuah sendirinya rasanya gurih dan rasa rempahnya cukup terasa.

Setiap harinya Soto.Sop Jakarta buka dari jam 07.00 pagi hingga 11.00 siang. Berada di lingkungan kampus UGM, banyak mahasiswa yang sarapan di tempat ini.

Anwar, satu di antara pembeli Soto.Sop mengatakan, rasa makanan yang satu ini cukup enak dan unik.
   
"Baru nemu yang seperti ini, soto tetapi ada kentangnya, dan rasanya enak," ungkapnya.

Harga dari Soto.Sop ini pun cukup terjangkau. Seporsinya hanya Rp 8.500. (Tribun Jogja/Hamim Thohari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com