Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Solo, Kini Beroperasi Hotel Amaris

Kompas.com - 06/06/2016, 20:11 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Hotel Amaris resmi dibuka di pusat "Kota Budaya", Kota Surakarta, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Solo, yang merupakan merupakan kota yang kaya akan budaya.

Segala jenis kebudayaan daerah mulai dari pertunjukan wayang, permainan musik keroncong hingga seni melukis batik dapat anda temukan dengan mudahnya di kota yang pernah menjadi pusat Kerajaan Mataram ini.

Tidak hanya keragaman budaya daerah, Kota Solo juga terkenal akan kekayaan pengaruh etnik dan keagamaan yang beragam. Sehingga tidak heran bahwa Solo diberi julukan "The Spirit of Java".

Semakin populernya Solo menjadi kota tujuan wisata, membuat kebutuhan akomodasi pun meningkat. Amaris Hotel Sriwedari – Solo sebagai pilihan akomodasi pintar utama pun hadir di kota ini.

Dibawah naungan Santika Indonesia Hotels and Resorts bekerja sama dengan PT Kalimas Multikarsa, hotel yang terletak di Jalan Kebangkitan Nasional ini resmi dibuka Kamis (2/6/2016).

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Robbyanto Budiman, selaku Komisaris Utama PT Kalimas Multikarsa. Pemotongan tumpeng disaksikan oleh Wakil Wali Kota Solo, Dr H Ahmad Purnomo Apt; Dandim Kota Solo Letkol TNI Infantri Ari Prasetya; Lilik Oetama selaku CEO Kompas Gramedia; dan Andi Widjanarko selaku Komisaris PT Kalimas Multikarsa serta tamu undangan.

Amaris Hotel Sriwedari – Solo merupakan hotel berbintang dua yang mengedepankan fasilitas bed and breakfast. Hotel ini menawarkan 125 Smart Room dengan LED TV, Safe Deposit Box dan speed WiFi. Hotel dengan 7 lantai ini juga menyediakan 2 ruang pertemuan  yang mampu menampung hingga 250 orang.

Selain itu, hotel ini mempunyai posisi yang strategis bagi para pecinta dan penikmat pertunjukan budaya karena terletak di depan Taman Sriwedari yang sangat terkenal dengan kekayaan budayanya.

"Setiap malamnya Taman Sriwedari menawarkan pertunjukkan budaya seperti pertunjukan wayang kulit, permainan musik keroncong dan tarian-tarian daerah khas kota Surakarta. Wisata Batik Lawean juga terletak tak jauh dari hotel ini. Sehingga sangat cocok dijadikan akomodasi pilihan bagi para pengunjung yang benar-benar ingin mengenal kota Solo," ujar Hotel Manager Amaris Hotel Sriwedari – Solo, Marshel Hendrik. 

Prita Gero selaku Corporate Public Relations Coordinator Santika Indonesia Hotels & Resorts menambahkan, Amaris Hotel Sriwedari - Solo merupakan hotel ke-57 dalam kelompok brand Amaris dan hotel ke-94 dalam grup Santika Indonesia Hotels & Resorts. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com