Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramadhan di Malaysia, Ada Festival Belanja dengan Diskon hingga 70 Persen

Kompas.com - 10/06/2016, 21:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar belanja saatnya agendakan kunjungan wisata ke Malaysia. Sebab, selama 2,5 bulan, yaitu 15 Juni sampai 30 Agustus 2016, Malaysia kembali mengadakan event wisata belanja 1Malaysia Mega Sale Carnical 2016.

"Sedikit profil kenapa orang Indonesia suka ke Malaysia, karena salah satunya berbelanja," kata Director Malaysia Tourism Board Promotion Jakarta, Ahmad Esa, saat temu media di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Ada lebih dari 500 pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh Malaysia yang berpartisipasi dalam event belanja ini. Promo yang ditawarkan adalah diskon hingga 70 persen.

Menurut Ahmad, tahun ini pihak Malaysia Tourism Board bekerja sama dengan CIMB Niaga dalam mempromosikan event wisata belanja tersebut. Salah satu promo yang diberikan CIMB Niaga adalah program cicilan untuk pengguna kartu kredit.

Pengguna kartu kredit CIMB Niaga juga mendapatkan keuntungan khusus saat berbelanja di beberapa mal, seperti Pavillion Kuala Lumpur, Sunway Pyramid, Sunway Putra Mall, dan Starhill Gallery.

Malaysia sendiri biasanya mengadakan festival belanja sebanyak tiga kali dalam setahun. Tahun ini, 1Malaysia Super Sale telah berlangsung pada bulan Maret lalu.

Sementara 1Malaysia Mega Sale Carnical berlangsung pada pertengahan tahun, yaitu bertepatan dengan bulan Ramadhan dan dalam rangka perayaan HUT Malaysia. Festival belanja yang ketiga biasa dilaksanakan pada akhir tahun, yaitu 1Malaysia Year End Sale yang rencananya diadakan pada 1 November-31 Desember 2016.

Malaysia, menurut Ahmad, merupakan destinasi wisata belanja kelas dunia. Hal ini terbukti dari beberapa pengakuan yang diraih negara tersebut. Misalnya Kuala Lumpur (ibu kota Malaysia) mendapatkan predikat destinasi belanja terbaik dunia peringkat kelima oleh Expedia UK pada tahun 2016.

Pengakuan lain adalah Kuala Lumpur sebagai kota belanja kedua paling populer di dunia bagi wisatawan Muslim pada tahun 2015 berdasarkan MasterCard-Crescent Rating Muslim Travel Shopping Index 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com