Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah, 49 Gerai Makanan Ramaikan Festival Kuliner Ngabuburit

Kompas.com - 11/06/2016, 04:03 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com  - Bingung mau buka puasa di mana akhir pekan ini? Mal La Piazza di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, bisa jadi pilihan. Festival Kuliner Ngabuburit tengah digelar di mal ini, Anda bisa mencicipi aneka masakan Nusantara.

Festival Kuliner Ngabuburit digelar pada 10-26 Juni 2016, bertempat di area outdoor utama La Piazza Kelapa Gading. Di sini, pengunjung bisa mencicipi aneka masakan tradisional Nusantara. 

"Ada 49 tenant yang berpartisipasi. Sebanyak 40 persen gerai lama, dan 60 persen gerai baru," tutur Deputi Executive Director Summarecon Kelapa Gading, Tommy Laurici saat pembukaan Festival Kuliner Ngabuburit di La Piazza Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (10/6/2016).

Beberapa hidangan terkenal nikmat dan jadi incaran pengunjung. Sebut saja Nasi Goreng Rempah Mafia, Sate Buntel Polaris Khas Solo, Woku, Mie Atjeh, Rawon Merah Surabaya, hingga menu lezat khas Timur Tengah seperti Nasi Kebuli dan Kambing Guling.

"Ada juga gerai minuman antara lain Es Campur Jelly Acen dan Es Kelapa Muda Butir," tambah Tommy.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Es Campur Jelly Acen adalah salah satu takjil favorit di Festival Kuliner Ngabuburit. Festival ini digelar mulai 10-26 Juni 2016 di La Piazza Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Seluruh gerai makanan di festival ini memiliki sertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Ini membuktikan seluruh hidangan di Festival Kuliner Ngabuburit aman dikonsumsi.

"Semua bahan bakunya terjamin," tuturnya. 

Hari pertama digelar, festival ini diminati banyak pengunjung. Anton (44) dan keluarganya sengaja datang ke festival ini untuk mencicipi Nasi Goreng Rempah Mafia.

"Anak saya yang pengen coba. Kebetulan di sini ada, jadi mampir," tutur Anton kepada KompasTravel.

Beragam pertunjukan dan atraksi juga akan menghibur pengunjung selama festival berlangsung. Ada pertunjukan angklung, belly dance, rempak bedug, kolaborasi musik gambus, serta penampilan spesial dari Opick pada 18 Juni 2016. Aneka pertunjukan ini hadir setiap hari Minggu-Kamis (16.00-22.00 WIB) serta Jumat & Sabtu (16.00-23.00 WIB).

Persis di samping area festival, tepatnya di Multi Purpose Hall terdapat Bazar Ramadhan yang menjual aneka pernak-pernik dan pakaian. Pengunjung juga bisa belanja mulai dari karpet sampai produk perawatan tubuh.

Untuk menikmati beragam menu di Festival Kuliner Ngabuburit, Anda harus menggunakan kartu yang bisa di-top up dalam jumlah berapa pun (tanpa jumlah minimal). Sisa saldo dalam kartu pun bisa di-refund.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com