Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ngabuburit" Sambil Bermain Bersama Kerbau hingga Bercocok Tanam? Coba ke Sini...

Kompas.com - 14/06/2016, 05:09 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bingung mencari kegiatan untuk ngabuburit bersama anak tercinta? Acara Semarak Piknik Ramadhan yang diselenggarakan oleh Rumah Perubahan pada Sabtu dan Minggu, 25-26 Juni 2016 bisa menjadi opsi bermain dan belajar bersama anak.

Public Relation Rumah Perubahan, Dinar Wulandari mengatakan, dalam acara Semarak Piknik Ramadhan juga terdapat kegiatan Petualang Cilik yang menawarkan aneka kegiatan seperti memandikan kerbau, bercocok tanam sayuran, dan juga permainan-permainan sains.

"Ini acara kali kedua dari tahun lalu. Kalau yang tahun lalu itu kegiatannya, gak ada Petualang Cilik. Kita ingin mengajak masyarakat berkunjung ke Rumah Perubahan. Liburan tetap berunsur edukasi di bulan Ramadhan," jelas Dinar saat dihubungi KompasTravel, Senin (13/6/2016) sore.

Selain kegiatan untuk anak-anak, Rumah Perubahan juga akan mengajak orang tua bermain bersama anak-anak. Menurut Dinar, kegiatan bermain bersama anak tersebut juga diharapkan untuk melatih kekompakan.

"Sambil menunggu waktu berbuka kegiatan ada kegiatan bersama keluarga. Di sini kita mau mengambil keakraban keluarga karena jarang bersama akibat kesibukan kerja. Kita mau mendekatkan orang tua dan keluarga lewat momen Ramadhan," ungkapnya.

Arsip Rumah Perubahan Kegiatan Petualang Cilik yakni memanen sayuran di Rumah Perubahan.
Dalam acara Semarak Ramadhan Piknik, peserta juga akan dihibur dengan Stand Up Comedy dan musik akustik. Untuk berbuka puasa, Dinar menyebutkan setiap peserta juga mendapatkan makanan berbuka puasa.

"Kita juga ada Family Photo Contest yang berhadiah. Nanti peserta itu bikin foto keluarga lalu di-share ke medsos seperti Instagram atau Twitter. Nanti dipilih pemenangnya oleh pengelola," tuturnya.

Di area kegiatan juga terdapat stan-stan makanan yang bisa dinikmati seperti kue cubit, siomay, dan kerak telor. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 5.000-Rp 10.000.

Kegiatan Semarak Piknik Ramadhan dimulai pukul 13.00-18.00 WIB. Untuk mengikuti kegiatan Semarak Piknik Ramadhan, biaya yang dibutuhkan adalah Rp 150.000 untuk tiga orang yakni ayah, ibu, dan anak.

Jika ingin mengikuti acara Semarak Piknik Ramadhan, Anda bisa menghubungi Rumah Perubahan di nomor 0857-3741-5474 atau melalui alamat surat elektronik di info@rumahperubahan.com.

Rumah Perubahan terletak di Jl. Raya Hankam, Jatimurni, Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat tepatnya di dalam Gang Masjid di samping Gardu Induk PLN Jati Ranggon. Dari Gang Masjid hingga pintu masuk Rumah Perubahan berjarak sekitar 200 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com