Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaltim Tawarkan Wisata Religi dan Kuliner

Kompas.com - 15/06/2016, 05:24 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.com - Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur menawarkan wisata religi dan kuliner kepada wisatawan yang ingin berkunjung ke daerah itu selama bulan Ramadhan.

Kepala Dinas Pariwisata Kaltim, Aswin, di Samarinda, Selasa (14/6/2016) mengatakan, pemerintah setempat terus berupaya meningkatkan kunjungan wisata selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri, dengan mengarahkan para pengunjung untuk berwisata pada sejumlah kawasan tempat-tempat ibadah dan kuliner.

"Provinsi Kaltim memiliki Masjid Islamic Center yang menawarkan keindahan dan kemegahan dan Masjid Sirathal Mustaqim yang merupakan masjid tertua di Samarinda Seberang. Selain wisata religi, juga terdapat wisata kuliner dengan berbagai makanan tradisional yang dijual di sejumlah tempat," ujar Aswin.

"Wisata religi dan kuliner yang menjadi andalan untuk menjadi tujuan wisata selama bulan puasa ini," sambungnya.

Ia mengatakan, kunjungan wisatawan ke Kaltim pada awal Ramadhan, tidak terlalu besar dibanding pada minggu kedua hingga Idul Fitri atau pascaIdul Fitri.

"Setelah Idul Fitri, kunjungan wisatawan akan meningkat di sejumlah daerah seperti di Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Pantai Manggar di Balikpapan, Museum Sadurangas di Kabupaten Paser dan sejumlah obyek wisata lainnya. Yang jelas, selama Ramadhan ini, kami tetap promosikan wisata kuliner dan tempat-tempat ibadah," tutur Aswin.

Ia menambahkan, sejumlah langkah telah disusun Dinas Pariwisata untuk kembali menggairahkan pariwisata di Kaltim bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan terkait akses menuju daerah tujuan wisata.

"Kami akan memperbaiki berbagai sarana pariwisata terutama fasilitas umumnya dan kami juga akan terus promosikan obyek wisata yang sudah ditetapkan di Kaltim," kata Aswin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com