Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Tips Berhemat Saat Berbuka Puasa di Restoran

Kompas.com - 17/06/2016, 10:11 WIB

SELAMA bulan puasa, terkadang banyak undangan acara untuk berbuka puasa bersama teman atau kerabat.

Berbagai tempat bisa jadi pilihan untuk berbuka mulai dari restoran hingga food court. Nah, untuk berhemat agar tetap bisa berbuka puasa di restoran, berikut tipsnya.

Paket Family

Semakin banyak orang yang ikut berbuka puasa, semakin murah juga pengeluarannya. Karena Anda bisa membeli paket family.  Paket family selain makanannya beragam, jumlahnya banyak, dan harganya lebih murah dari pada paket perseorangan.

 Gunakan Promo "Buy 1 Get 1"

Begitu banyak promo yang bertebaran selama bulan puasa. Setiap gerai makanan di food court atau restoran selalu menawarkan hal ini. Jadi survei baik-baik tempat makan yang pas dan ada promo "buy 1 get 1" alias beli satu gratis satu.

Kumpul Point

Ada beberapa gerai makanan dan minuman yang memberikan point pada pembelinya. Jadi, sebaiknya setia pada satu gerai saja, sehingga pointnya cepat terkumpul dan bisa segera digunakan.

Manfaatkan Kartu Member

Bila ada penawaran kartu member sebaiknya ambil aja, dengan syarat kartu ini tidak butuh biaya tambahan dan tidak ada masa kadaluarsanya. Kalau ada biaya tambahan dan kadaluarsa, malah bisa menjadikan Anda lebih boros lagi.

Kartu member biasanya sering memberikan kelebihan ekstra dan diskon pada hari-hari tertentu.

Tahu Porsi yang Ditawarkan

Beberapa restoran menghidangkan satu porsi untuk satu orang begitu besar, sehingga cukup buat dua orang. Jadi sebelum masuk ke suatu restoran, cek dulu satu porsi itu ukurannya seberapa banyak.

Sehingga Anda bisa berbagi dengan teman. Sayang juga kalau sudah memesan banyak makanan tetapi nanti tidak habis gara-gara porsi terlalu banyak.

Pesan Dessert Belakangan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com