Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Alasan Mengapa Harus Menginap di Hotel Sekitar Bandara

Kompas.com - 24/06/2016, 07:54 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Bepergian ke luar kota menggunakan pesawat terbang adalah pilihan tercepat agar bisa tiba lebih cepat di tempat tujuan dibanding moda transportasi lain. Namun, bayang-bayang kemacetan bisa membuyarkan angan-angan Anda untuk bisa pergi menggunakan pesawat terbang.

Misalnya di Jakarta dengan kondisi lalu lintas yang tak bisa diprediksi, menginap di hotel yang terletak di sekitar Bandara Soekarno Hatta bisa jadi opsi untuk "mengakali" keadaan lalu lintas. Namun mengapa Anda harus menginap di hotel sekitar bandara?

Marketing Communications & Administration Manager Swiss-Belhotel Airport Jakarta, Nurmayanti membeberkan lima alasan mengapa wisatawan harus menginap di hotel sekitar bandara. Pertama, ia mengatakan, biasanya wisatawan yang menginap di bandara itu untuk menghemat waktu.

"Tamu-tamu kita di sini kalau flight-nya jam 3-4 pagi, kalau berangkat dari kota kan bisa take time. Kalau dari sini, hotel deket bandara cocok banget. Apalagi kalau mereka hanya transit. Cuma 6-7 jam, sayang sekali untuk balik lagi ke kota," kata Nurmayanti kepada KompasTravel di Tangerang, Kamis (23/6/2016).

Kedua, Nurma menambahkan, selain menghemat waktu, wisatawan juga bisa mengunjungi mal yang ada di area hotel-hotel sekitar bandara. Dengan begitu, wisatawan juga berkesempatan untuk menemukan aneka kuliner.

ANGKASA PURA II Koridor Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta sudah berfungsi normal, Sabtu (11/7/2015).
"Kalau makan di airport atau bandara, harganya cukup mahal di kantung. (Wisatawan) bisa mencicipi kuliner dengan harga  yang lebih murah dibandingkan di bandara," jelasnya.

Ketiga, dengan menginap di hotel-hotel yang ada di sekitar bandara seperti Bandara Soekarno Hatta, lanjut Nurma, wisatawan bisa menghemat tenaga dan lebih rileks. Pasalnya, dengan perjalanan jauh menuju bandara seperti Soekarno Hatta, wisatawan akan merasa lebih lelah karena seperti harus bangun pagi dan menghadapi kemacetan lalu lintas.

"Lalu keempat, bisa meminimalkan risiko ketinggalan pesawat," katanya.

Kelima, tambah Nurma, biasanya setiap hotel yang berlokasi di bandara menyediakan fasilitas shuttle bus menuju bandara. Ia menyebutkan seperti hotel-hotel di area Soekarno Hatta memiliki kendaraan yang akan mengantarkan wisatawan ke bandara setiap satu jam sekali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com