Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Polandia Terbang Langsung dari Warsawa ke Bali

Kompas.com - 25/06/2016, 12:18 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana menyambut gembira wisatawan asal Polandia dengan penerbangan langsung dari Warsawa ke Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

"Kami bersyukur dan berterima kasih karena kesepakatan ini, kami buat hasil dari pameran yang diikuti Kemenpar. Yakni kerja sama tersebut diusung melalui pertemuan antara dua tour operator di Paviliun Indonesia pada saat pameran ITB di Berlin, Jerman tahun 2013," kata Pitana, saat menyambut turis Polandia di Bandara Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (24/6/2016).

Menurut Pitana, perjalanan yang dilalui wisatawan asal Polandia ke Bali selama ini memerlukan waktu cukup lama, lebih kurang 20 jam.

Namun, hal ini tidak lagi harus dialami oleh turis Polandia, karena maskapai penerbangan yang dikenal dengan LOT Polish Airlines menghadirkan layanan reguler "charter flight" yang dapat membawa penumpang terbang langsung ke Bandara Ngurah Rai.

Pitana mengaku bangga hingga sampai terjadi reguler "charter flight', artinya kepastian wisatawan mancanegara yang akan menyambangi Indonesia bertambah, terutama dari Polandia.

"Pasar wisatawan Polandia adalah masuk ke kategori pasar potensial. Kendati jumlahnya belum seperti negara Eropa lainnya, namun fokus Kemenpar sebagai sasaran pasar kawasan Eropa," ujarnya.

Data terbaru di Kemenpar pada 2014 menunjukkan sebanyak 16.832 wisman Polandia yang masuk ke Indonesia dan pergerakan terus meningkat pada tahun 2015. Dengan adanya penerbangan tersebut diharapkan ke depannya terus meningkat.

KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Turis mancanegara di kawasan persawahan Desa Kedisan, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (22/11/2015).
Menurut Pitana, suasana seperti ini memang harus ditangkap dan dijaga dengan baik oleh industri pariwisata nasional.

"Destinasinya juga sudah mulai variatif, dan itu semakin memperkuat spirit Kemenpar untuk terus mengembangkan 'Bali Baru'. Ini menjadi semangat kami. Kami sedang menggenjot ke-10 destinasi, selain Bali membangun 3A (atraksi, akses dan amenitas) sebagai persyarat untuk memajukan pariwisata," katanya.

Pada penerbangan Warsawa-Bali, LOT Polish Airlines mengangkut sebanyak 252 wisatawam menggunakan Boeing 787. Selama sepekan berada di Bali, wisatawan Polandia akan mengunjungi obyek wisata di Pulau Dewata. Disamping itu mereka juga akan bepergian ke sejumlah obyek wisata di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com