Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 5 Destinasi Terpopuler Libur Lebaran 2016

Kompas.com - 27/06/2016, 19:07 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sedikit wisatawan yang menjadikan Idul Fitri sebagai momen liburan bersama keluarga. Berikut 5 destinasi terpopuler libur Lebaran tahun ini.

Liburan saat Idul Fitri umum dilakukan oleh warga Muslim yang tengah berkumpul dengan keluarga masing-masing. Beberapa kota di Indonesia dan luar negeri pun menjadi destinasi favorit.

Situs pemesanan hotel Agoda menghimpun 5 destinasi terpopuler untuk Idul Fitri tahun ini. Data tersebut diambil dari urutan peringkat booking hotel terbanyak yang dilakukan turis Indonesia periode Juli 2016. 

Dari data center Agoda yang dibagi kepada KompasTravel, Senin (27/6/2016), berikut daftarnya:

1. Bali

2. Bandung

3. Singapura

4. Kuala Lumpur

5. Yogyakarta

Ada perbedaan destinasi yang diminati pada libur Lebaran 2015. Berikut daftarnya periode Juli 2015:

1. Bandung

2. Bali

3. Jakarta

4. Yogyakarta

5. Singapura

Tahun ini, Pulau Dewata menjadi tujuan liburan yang paling diminati. Selain Singapura, Kuala Lumpur juga menjadi destinasi populer. Tahun lalu, Jakarta masuk dalam peringkat 5 besar namun tahun ini terganti oleh Kuala Lumpur. 

Bali memang menjadi destinasi liburan keluarga yang populer, selain tentunya untuk honeymoon. Pulau Dewata punya segudang suguhan mulai dari wisata alam, budaya, sampai kuliner. Anda bisa menyambangi kawasan pantai seperti Seminyak, Legian, atau Kuta sampai daerah pegunungan seperti Ubud dan Kintamani.

BARRY KUSUMA Wisata Gajah Taro atau Elephant Safari Park, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali.
Bandung menjadi destinasi populer karena lokasinya dekat dengan Jakarta. Singapura dan Kuala Lumpur juga cocok untuk wisata keluarga.

Beberapa destinasi di Singapura yang cocok disambangi bersama keluarga antara lain Universal Studios Singapore, Jurong Bird Park, juga S.E.A. Aquarium. Sedangkan dari Kuala Lumpur, Anda juga bisa menyambangi beberapa theme park antara lain Legoland dan Hello Kitty Land.

www.legoland.com.my Sekolah mengemudi di Legoland Malaysia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com