Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Ini Destinasi di Singapura Favorit Turis Indonesia

Kompas.com - 28/06/2016, 07:14 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Singapura menjadi destinasi luar negeri favorit turis Indonesia. Dari semua tempat wisata, ada satu yang jadi andalan untuk libur Lebaran.

Singapura punya segudang suguhan untuk wisatawan, mulai dari belanja dan kuliner. Banyak tempat wisata di Singapura yang cocok untuk disambangi bareng keluarga. Oleh karena itu, Negeri Singa menjadi tujuan populer saat libur Lebaran.

"Libur Lebaran banyak yang datang ke Singapura, tak hanya Muslim tapi juga penganut agama lainnya untuk liburan," tutur Raymond Lim, Area Director Indonesia, Singapore Tourism Board kepada KompasTravel di Mandarin Oriental Jakarta, Senin (27/6/2016).

Dari semua tujuan wisata, yang paling populer adalah Sentosa Island. Pulau rekreasi ini punya banyak atraksi. Tiga yang paling populer adalah Universal Studios Singapore (USS), South East Asia (S.E.A) Aquarium, Madame Tussauds Singapore, dan Dolphin Island.

Kompas.com/Fabian Kuwado Hui-hui, lumba-lumba jenis hidung botol bersama sang trainer, Selasa (30/6/2015). Hui-hui adalah salah satu dari 25 lumba-lumba jenis sama yang menjadi ratu pertunjukan di Dolphin Island, Sentosa Island, Singapur
"Mayoritas turis memilih USS karena kapasitasnya banyak, atraksinya banyak, bisa dinikmati seluruh keluarga," kata Raymond.

Kawasan Orchard Road masih jadi primadona untuk wisata belanja. Selain itu, lanjut Raymond, Singapura juga jadi tujuan populer untuk wisata kuliner.

"Kami punya banyak suguhan kuliner antara lain Chili Crab, Laksa, dan masih banyak lagi," tambahnya.

Selain USS, S.E.A Aquarium dan Madame Tussauds Singapore, banyak atraksi yang bisa Anda nikmati di Sentosa Island. Ada Adventure Cove Waterpark, Trick Eye Museum, juga wahana adrenalin Skyline Luge Sentosa.

SHUTTERSTOCK Pulau Sentosa di Singapura.
Selain Sentosa Island, Singapura juga punya wahana baru yaitu MOSH!. Ini adalah atraksi edukasi dan hiburan pertama di Singapura yang menyuguhkan teknologi multimedia modern di Jepang. Masuk ke dalam MOSH! seperti membuat dunia imajinasi sendiri, masuk dalam lingkungan virtual berdimensi.

Anak-anak bisa bermain dengan imajinasi mereka sendiri, mulai dari menonton kembang api sampai membuat hewan laut sendiri. MOSH! berlokasi di 31 Beach View tepatnya di Palawan Kidz City. Cocok untuk disambangi libur Lebaran nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com