Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan di Singapura, Ini 2 Tempat Wisata Anak Terbaru

Kompas.com - 30/06/2016, 06:03 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai destinasi ramah anak, Singapura jadi destinasi favorit liburan keluarga. Ada dua atraksi terbaru yang bisa disambangi libur Lebaran kali ini. 

Bicara soal liburan bersama keluarga ke Singapura, yang terlintas di benak turis Indonesia pastilah Sentosa Island terutama Universal Studios Singapore (USS). Padahal, Singapura punya segudang tempat wisata edukatif yang cocok disambangi bersama anak tercinta.

Baru-baru ini, Singapura meluncurkan dua atraksi baru untuk wisata keluarga. Hal itu diungkapkan Raymond Lim, Area Director Indonesia dari Singapore Tourism Board.

"Kami sekarang punya KidZania dan MOSH!," tutur Raymond kepada KompasTravel di Jakarta beberapa waktu lalu.

Layaknya Jakarta, Singapura kini punya KidZania yang resmi dibuka pada 21 April 2016. Di Jakarta, KidZania berada dalam sebuah mal. Ini bedanya karena KidZania di Singapura lebih besar dan menempati gedung tersendiri.

Brand terkemuka ini mengajak anak-anak menggapai impian mereka. Mulai dari pilot, ilmuwan, pemadam kebakaran, dokter, polisi, sampai aktor/aktris.

Taman hiburan dalam KidZania mengajak anak-anak untuk bermain sesuai profesi yang mereka inginkan, dan mendapatkan gaji (KidZo) sebagai imbalannya. Anak-anak kemudian bisa menggunakan KidZo tersebut untuk berbelanja dan hiburan dalam KidZania.

WWW.KIDZANIA.COM.SG KidZania mengajak anak-anak menggapai impian mereka. Mulai dari pilot, ilmuwan, pemadam kebakaran, dokter, polisi, sampai aktor/aktris.

"Kota mungil" ini terletak di Sentosa Island tepatnya Palawan Kidz City, 31 Beach View. Untuk menyambanginya, Anda bisa naik Sentosa Express dari VivoCity dan turun di Beach Station. Harga tiket masuknya 58 dollar Singapura (anak-anak 5-17 tahun) dan 35 dollar Singapura (dewasa). 

Masih di Sentosa Island, terdapat wahana baru nan seru yakni MOSH! Ini adalah atraksi edukasi dan hiburan pertama di Singapura yang menyuguhkan teknologi multimedia modern di Jepang. Masuk ke dalam MOSH! seperti membuat dunia imajinasi sendiri, masuk dalam lingkungan virtual berdimensi.

WWW.MOSH.COM.SG MOSH! terdiri dari lima area atraksi yakni LAND: Hide & Seek, AIR: Paper Plane Adventure, SEA: Doodle Aquarium, SPACE: Firework Party, dan FANTASY: World of Wonder.

Anak-anak bisa bermain dengan imajinasi mereka sendiri, mulai dari menonton kembang api sampai membuat hewan laut sendiri. MOSH! terdiri dari lima area atraksi yakni LAND: Hide & Seek, AIR: Paper Plane Adventure, SEA: Doodle Aquarium, SPACE: Firework Party, dan FANTASY: World of Wonder.

MOSH! terletak di lokasi yang sama dengan KidZania yakni Palawan Kidz City. Harga tiketnya 22 dollar Singapura (anak-anak 3-12 tahun) dan 28 dollar Singapura (dewasa).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com