Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Last-Minute" Booking Hotel dan Pesawat? Coba Cek Penawaran dari OTA Ini...

Kompas.com - 03/07/2016, 09:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak awal Ramadhan, situs perjalanan wisata online Traveloka telah meluncurkan belasan promo tiket pesawat dan hotel dalam kampanye THR (Tetap Hemat di Ramadan).

Seperti termuat dalam keterangan tertulis kepada KompasTravel, diskon-diskon yang ditawarkan pada kampanye ini ada berupa cicilan 0 persen untuk tiket pesawat dan hotel, berlaku hingga 31 Agustus 2016

Ada pula diskon hingga Rp 220.000 untuk tiket pesawat dan hotel bagi pemegang kartu kredit Visa Mandiri, BNI, dan BCA, berlaku setiap hari Rabu-Jumat. Serta diskon tiket pesawat dan hotel untuk pemesanan perjalanan mudik yang last-minute pada periode booking 4-10 Juli 2016.

Traveloka mencatat terjadi peningkatan jumlah kunjungan dan pencarian tiket pesawat untuk mudik di aplikasi mobile Traveloka. Peningkatan yang terjadi selama periode menjelang mudik Lebaran 2016 ini mencapai 3 kali lipat dari hari biasa.

“Di dua minggu terakhir Ramadhan, sebagian besar dari 6 juta pengguna aplikasi mobile Traveloka telah melakukan pencarian tiket pesawat untuk mudik. Peningkatan jumlah kunjungan ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia antusias dalam menyambut Lebaran,” kata CEO Traveloka, Ferry Unardi, seperti termuat dalam siaran pers.

Selain itu, Traveloka mengimbau pemudik untuk menambahkan asuransi perjalanan ke pesanannya. Mengingat jadwal penerbangan akan cenderung lebih padat di musim liburan ini, asuransi perjalanan dapat melindungi pemudik dari hal-hal yang tak terduga, seperti keterlambatan penerbangan atau bagasi tertinggal.

Sejak periode Ramadan 2016, Traveloka telah menambah personel tim customer service-nya sebanyak 2 kali lipat. Hal ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk memberikan layanan selama 24 jam penuh kepada pengguna Traveloka selama periode libur Lebaran, yang tergolong peak season.

“Optimalisasi layanan sepanjang periode Lebaran yang kami lakukan ini merupakan wujud komitmen Traveloka untuk memberikan pengalaman booking terbaik sehingga konsumen bisa mudik dengan aman dan nyaman,” tutup Ferry. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com