Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Langka, Lihat Parade Gajah Hingga Unta di Taman Safari Prigen

Kompas.com - 03/07/2016, 20:08 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat mudik ke Malang atau Surabaya, sempatkan mampir bersama keluarga ke Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Anda bersama keluarga bisa melihat parade satwa setiap hari pada periode libur Lebaran selama 7-10 Juli 2016.
 
Marketing Executive Taman Safari Group, Wisnu Wardhana mengatakan, Program Parade Satwa merupakan acara unggulan yang dimiliki oleh Taman Safari Prigen. Menurutnya, Parade Satwa termasuk acara yang jarang ditampilkan karena hanya ada sebanyak dua kali dalam satu tahun.
 
"Parade Satwa rutin pada saat libur special. Biasanya pada imlek dan libur Lebaran saja. Nantinya pengunjung bisa berfoto dengan satwa yang berparade," kata Wisnu saat dihubungi KompasTravel, Sabtu (2/7/2016).
 
Acara Parade Satwa di Taman Safari Prigen bisa ditemukan pada pukul 11.00-13.00 WIB. Wisnu mengatakan, pengunjung bisa melihat satwa-satwa seperti gajah, unta, binturong, ular piton, elang, harimau putih, burung hantu, bayi simpanse, kuda poni dan aneka satwa lain.
 
"Panjang paradenya kurang lebih 1 km. (Jarak pandang satwa) Cukup dekat. Nanti beberapa satwa akan diajak lebih dekat dengan pengunjung," ungkapnya.
 
Selain berfoto, Wisnu mengatakan, wisatawan juga bisa bertanya-tanya dengan penjaga yang berparade bersama satwa. Wisatawan juga diharapkan bisa mengetahui serba-serbi satwa yang berparade mulai dari Bundaran Hippo hingga Parkir H Safari Prigen.
 
"Acara Parade Satwa lebih ke arah edukasi pengunjung. Agar pengunjung bisa lebih dekat  dengan satwa sehingga kecintaan pengunjung kepada satwa makin besar," tutup Wisnu.
 
Taman Safari Prigen memiliki kawasan seluas 350 hektar persegi yang dihiasi pepohonan pinus. Terdapat 200-an spesies dengan jumlah total sekitar 2.500 satwa di tiga zona yaitu Amerika-Eropa, Asia, dan Afrika. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com