Hilangkan Penat Saat Mudik, Mampir ke Dua Pantai Cantik di Indramayu - Kompas.com

Hilangkan Penat Saat Mudik, Mampir ke Dua Pantai Cantik di Indramayu

Silvita Agmasari
Kompas.com - 05/07/2016, 12:38 WIB
Setyo Adi Nugroho Pemandangan saat matahati terbenam di Pantai Tirtamaya, Indramayu

 

INDRAMAYU,KOMPAS.com-Melewati jalur mudik Pantura, ada dua pantai yang dapat menjadi alternatif melepas penat dan sarana rekreasi, yakni Pantai Balongan Indah dan Pantai Tirtamaya di Indramayu.

Jarak pantai Balongan sekitar 15 menit berkendara dari pusat kota Indramayu dan satu jam jika dari pusat kota Cirebon. Dua pantai ini memiliki keunggulan masing-masing. Jika ingin bersantai dengan duduk di pinggir pantai, sambil menikmati kelapa muda, bermain air dan pasir pantai, maka Pantai Tirtamaya lebih cocok untuk Anda.

Silvita Agmasari Anak anak sedang memancing di Pantai Balongan Indah, Indramayu
Namun jika Anda sampai pada waktu sore, segera ke Pantai Balongan Indah yang berjarak hanya 10 menit berkendara dari Pantai Tirtamaya. Sebab Pantai Balongan Indah menyuguhkan pemandangan matahari terbenam yang luar biasa indah. Matahari bulat sempurna dengan semburat warna oranye, merah muda, dan biru, sejajar dengan garis pantainya.

Menurut pantauan Kompas Travel hari Minggu (10/6/2016) dalam ekspedisi jalur mudik Merapah Trans Jawa, Kompas.com, kedua pantai ini masih sepi akan wiasatawan. Kebanyakan wisatawan masih berasal dari dalam kota.

Silvita Agmasari Wisatawan bersantai di Pantai Tirtamaya.

Selesai bersantai di pinggir pantai, Anda dapat bersantap di restoran yang terletak tak jauh di kawasan Balongan. Restoran-restoran ini menawarkan menu ikan bakar yang tak boleh Anda lewatkan.

Satu hal yang menyenangkan dari perjalanan menuju Pantai Tirtamaya dan Panai Balongan Indah adalah kondisi jalan yang lancar, terhindar dari macet akibat arus mudik. Silahkan dicoba, berlibur di tengah perjalanan Anda menuju atau pulang dari kampung halaman.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisSilvita Agmasari
EditorNi Luh Made Pertiwi F
Komentar