Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Mekarsari Gelar Pesta Durian Hingga Karnaval Air

Kompas.com - 05/07/2016, 14:05 WIB
Muhammad Irzal Adikurnia

Penulis

CILEUNGSI, KOMPAS.com - Memanfaatkan libur Lebaran bersama keluarga berkunjung ke berbagai tempat wisata, merupakan pilihan yang menarik. Salah satu tempat wisata yang menawarkan wahana berbeda ketika Lebaran ialah Taman Buah Mekarsari yang menyelenggarakan karnaval air hingga pesta durian.

Untuk memeriahkan libur Lebaran, Taman Buah Mekarsari yang berlokasi di Jalan Raya Cileungsi - Jonggol KM 3 mengadakan berbagai pertunjukan setiap harinya. Mulai dari parade di atas air, drama musikal karakter buah, pesta durian, hingga konser musik.

Seperti dikutip dari rilis yang diterima KompasTravel, mulai tanggal 6 hingga 17 Juli 2016 akan berlangsung parade putri-putri dan penari berpakaian indah, penuh warna serta karakter buah Mekarsari di atas perahu naga, mengelilingi danau Mekarsari seluas 27 hektar.

Selain itu, wisatawan juga akan dihibur dengan acara bertajuk “Fruit Specta Show”, sebuah pertunjukan musikal bertema buah-buahan. Pertunjukan ini menampilkan tokoh-tokoh buah Mekarsari, seperti Durio, Maggy, Bambi dan masih banyak lagi.

Beberapa maskot buah Taman Buah Mekersari pun akan berbagi hadiah kepada setiap pengunjung yang datang. Tak ketinggalan pesta durian di Taman Buah Mekarsari.

Meski begitu semua wahana Taman Buah Mekarsari tetap beroperasi secara normal. “Aktivitas lainnya seperti wisata berkuda, wisata perahu kanal, speedboat, banana boat, rolling donut dan yang lainnya tetap beroperasi secara normal,” ujar Yanu, salah satu Marketing Communication saat dihubungi KompasTravel, Senin (04/07/2016).

Ia pun mejelaskan, selama lebih dari seminggu tersebut ada tiga sesi pertunjukan di setiap harinya. Sesi pertama pukul 11.00 WIB, kedua 13.00 WIB, ketiga 15.00 WIB, dan lokasi dipusatkan disekitar Danau Mekarsari. Lalujuga akan ada hiburan konser musik di setiap harinya oleh berbagai artis dan band ibu kota.

Untuk harga tiket masuk dan tiket wahana permainan pun tetap seperti pada hari libur akhir pekan, yakni Rp 25.000 per orang untuk masuk kedalam Taman Buah Mekarsari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com