Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Ini Aneka Promo dari 8 Taman Rekreasi di Indonesia

Kompas.com - 07/07/2016, 13:19 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Lebaran hari pertama umumnya dirayakan dengan saling bersilaturahmi. Di hari kedua, saatnya berekreasi bersama keluarga besar. Berikut adalah tempat rekreasi yang paling sering dikunjungi beserta promo dan atraksi khusus di libur Lebaran:

1. Taman Impian Jaya Ancol

Khusus libur Lebaran tahun 2016 ini PT Pembangunan Jaya Ancol menyediakan 105 bus gratis untuk berkeliling Ancol. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan di Ancol. Pada tanggal 7-9 Agustus, kendaraan pribadi juga akan diarahkan ke tempat parkir sentral yang disiapkan di wilayah barat, timur, dan selatan Ancol.

Ancol juga memiliki berbagai wahana baru yakni water sport seperti aqua fun, banana boat, donut boat, kayak, perahu bebek, dan parasailing di Pantai Lagoon. Di Dufan, ada wahana film simulation yakni "Panic House".

(Baca: Buat Libur Lebaran, Apa yang Baru di Ancol?)

ARSIP TAMAN BUAH MEKARSARI Taman Buah Mekarsari

2. Taman Buah Mekarsari

Dari tanggal 6-17 Juli 2016 akan berlangsung parade di atas air, ada putri-putri dan penari berpakaian indah, penuh warna serta karakter buah Mekarsari di atas perahu naga, mengeliligi danau Mekarsari seluas 27 hektar.

Ada pula pertunjukan musikal karakter buah Merkarsari bertajuk Fruit Specta Show. Untuk orang dewasa, jangan lewatkan Pesta Durian dari Taman Bunga Mekarsari.

(Baca; Libur Lebaran, Mekarsari Gelar Pesta Durian Hingga Karnaval Air)

Diana Tri Taman Budaya Tionghoa Indonesia berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

3. Taman Mini Indonesia Indah

Pihak TMII telah menyiapkan sejumlah acara untuk libur Lebaran dari tanggal 6-17 Juli 2016. Mulai dari parade beduh, perkusi nusantara, gema bedug takbir, panggung musik, hingga bazaar pekan lebaran ada di TMII. Jangan lewatkan film Journey to The South Pacific yang tayang di Theater IMAX, bercerita tentang keindahan negeri Papua.

(Baca; Beragam Acara Selama Libur Lebaran di TMII)

KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA Pengunjung melihat satwa di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Sabtu (18/7/2015). Pada liburan Lebaran, pengunjung yang sebagian besar berasal dari daerah di sekitar Jakarta memadati kebun binatang ini.

4. Ragunan

Ke Kebun Binatang Ragunan, bisa lihat atraksi feeding time atau waktu memberi makan hewan. Meski pengunjung tak boleh ikut serta memberi makan, tetapi akan sangat menarik melihat petugas memberi makan gajah, buaya, komodo, jerapah, gorila, orang utan, dan pelikan.

(Baca; Ide Liburan, Lihat Feeding Time Komodo di Ragunan)

DOK. TRANS STUDIO BANDUNG David Matz memeragakan atraksi Volta Wheel

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com