Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Peralatan "Makeup" Saat Liburan, Simak Dulu Tipsnya!

Kompas.com - 12/07/2016, 19:20 WIB
Yosia Margaretta

Penulis

KOMPAS.com - Bayangkan Anda akan pergi traveling dan mau membawa peralatan makeup yang menumpuk. Jangan panik, simak beberapa tips yang dihimpun KompasTravel agar barang bawaan Anda tetap praktis.

Gunakan pouch yang berbeda

Golongkan setiap tempat berdasarkan fungsinya. Satu pouch (tas kosmetik) bisa Anda siapkan untuk khusus peralatan mandi mulai dari sabun, sampo, sikat gigi, pasta gigi dan lainnya. Di pouch lainnya, Anda bisa menaruh peralatan after bath dengan ukuran botol yang lebih kecil.

Di pouch tersebut Anda bisa menaruh body lotion dengan ukuran travel size, sunblock yang juga tidak terlalu besar, deodoran, dan lainnya.

Terakhir, Anda bisa menyiapkan satu tempat khusus alat makeup yang praktis dibawa bepergian. Perlu diingat, jika Anda punya penerbangan ke luar negeri, ukuran botol yang bisa dibawa maksimal 100 ml.

Gunakan botol travel size

Usahakan untuk selalu membawa barang dalam botol travel size. Jika produk tersebut tidak memiliki botol travel size, cobalah cari beberapa botol kosong di toko aksesori. Anda bisa mengisi botol-botol kosong tersebut dengan sampo, sabun, lotion, dan lain-lain.

Dengan membawa botol travel size, Anda akan lebih menghemat tempat. Beban yang Anda bawa juga tidak terlalu berat.

Cukup bawa satu jenis

Jika membawa makeup pouch dalam perjalanan, pastikan Anda hanya membawa satu jenis produk. Jangan membawa dua eyeliner atau dua bedak karena itu lebih berisiko tertinggal atau tercecer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com