Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Desa Smurf" Hadir di Hongkong!

Kompas.com - 13/07/2016, 19:10 WIB

HONGKONG, KOMPAS.com - "We're All Smurfs!" begitu nama desa Smurf yang dibuka di Ocean Terminal Forecourt, Harbour City, Hongkong, pada 13 Juli hingga 9 Agustus 2016.

Harbour City di Hongkong akan dipenuhi "kurcaci biru" Smurf lengkap dengan rumah jamur raksasa. Pameran seni ini jadi destinasi wajib bagi wisatawan penggemar Smurf, kartun dan komik Belgia klasik yang dibuat oleh komikus bernama Peyo pada 1958.

Untuk kali pertama di dunia, pameran ini akan menampilkan 36 karya orisinil Peyo . Anak-anak pasti akan sumringah melihat Smurf raksasa setinggi empat meter menyapa mereka dari udara.

Di pameran ini, pecinta Smurf bisa mengumpulkan figurin Smurf Hongkong Special Edition juga versi premium dari seluruh dunia. Anak-anak juga bisa mengikuti kelas musim panas untuk memelajari beragam keahlian dan mendapatkan banyak lencana sertifikat Smurf.

DOK. HONGKONG TOURISM BOARD Pengunjung bisa menemukan karakter Smurf yang berbeda-beda mulai dari Smurfette, Lazy Smurf, Clumsy Smurf, dan Painter Smurf.

Dari rilis Hongkong Tourism Board yang diterima KompasTravel, Rabu (13/7/2016), ada 35 Smurf yang masing-masing setinggi satu meter berkeliaran di desa ini. Pengunjung bisa menemukan karakter Smurf yang berbeda-beda mulai dari Smurfette, Lazy Smurf, Clumsy Smurf, dan Painter Smurf.

Tak hanya itu, Anda bisa mengajak anak-anak masuk dalam rumah jamur setinggi 6 meter. Di sana, anak-anak bisa belajar "mantra" ajaib langsung dari Papa Smurf. 

Pameran karya seni Peyo akan dipamerkan untuk pertama kalinya di Gallery by the Harbour. Pameran bertajuk "The Smurf House of Story" menghadirkan beragam karya asli Peyo yang indah. Anda juga bisa melihat langsung naskah asli komik The Smurfs.

Pameran seni ini bekerjasama dengan UNICEF dengan tajuk "Yes I Smurf!" - UNICEF x Smurf Figure Global Charity Sale. Pada 13-21 Agustus 2016, wisatawan bisa melakukan pre-order figurin karakter Smurf di situs www.weareallsmurfs.com. Semua laba yang terkumpul akan didonasikan pada UNICEF Belgia untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com