Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Kedai Es Krim Paling "Hits" di Hongkong

Kompas.com - 16/07/2016, 13:06 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com -  Banyak kuliner yang wajib dicoba saat liburan ke Hongkong. Namun di tengah teriknya matahari dan panasnya cuaca, es krim adalah makanan paling tepat untuk mendinginkan tenggorokan.

Hongkong punya banyak kedai es krim dengan berbagai bentuk dan rasa. Namun dari semuanya, ada empat kedai yang hit dan selalu diincar wisatawan. Dikutip dari siaran pers dari Hongkong Tourism Board, berikut daftarnya. 

Isee Isee

Saat menyambangi Causeway Bay, mampirlah ke Haven Court lantai GF, 138 Leighton Road. Di sini terdapat ISEE ISEE, gerai es mambo "kekinian" yang sehat dan menyegarkan.

Es mambo yang dijual di ISEE ISEE punya potongan buah segar dalam jumlah berlimpah. Mulai dari stroberi, kiwi, sampai nanas.

Nakamura Tokichi

Di kedai ini, wisatawan bisa mencicipi aneka jenis es krim berbahan dasar teh hijau. Tak hanya es krim tapi juga aneka dessert seperti nasi ketan dan icy treats lainnya.

DOK. HONGKONG TOURISM BOARD Di Nakamura Tokichi, wisatawan bisa mencicipi aneka jenis es krim berbahan dasar teh hijau

Salah satu hidangan favorit adalah Maruto Matcha Parfait, es krim teh hijau yang dihidangkan pada gelas tinggi lengkap dengan whipped cream susu. Anda bisa meminta tambahan berupa kue teh hijau, kue beras, pasta kacang bmerah, agar-agar teh hijau, serta kue mochi.

Nakamura Tokichi berlokasi di Tsim Sha Tsui, tepatnya Shop G06 lantai GF The Mira Hongkong, 118 Nathan Road. 

Next Station

Berbeda dengan es krim lainnya, Next Station menyuguhkan hidangan berbentuk tube yang unik dan nikmat. Test Tube, begitu nama hidangan eskrim di Next Station.

DOK. HONGKONG TOURISM BOARD Berbeda dengan es krim lainnya, Next Station menyuguhkan hidangan berbentuk tube yang unik dan nikmat.

Test Tube adalah waffle ubi ungu manis yang diisi es krim vanila. Hidangan favorit lainnya adalah molten cake dengan isian es krim raspberi.

Next Station berlokasi di lantai GF, Hak Po Street, Mong Kok. 

Lab Made

Di Jakarta, terdapat beberapa kedai es krim nitrogen yang digandrungi warga dan wisatawan. Nah, apabila berkunjung ke Hongkong, Lab Made adalah tempat yang wajib Anda datangi.

DOK. HONGKONG TOURISM BOARD Kedai es krim Lab Made, Hongkong mendaulat diri sebagai penghasil "es krim nitrogen yang paling halus dan lembut".

Kedai es krim ini mendaulat diri sebagai penghasil "es krim nitrogen yang paling halus dan lembut". Anda bisa mencicipi rasa-rasa klasik seperti vanila dan cokelat. Ada pula beberapa rasa spesial seperti Crunchy French Toast, Hongkong Custard Bun, dan Purple Rice.

Lab Made berlokasi di lantai GF, 6 Brown Street, Tai Hang. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com